Beasiswa SMA Luar Negeri

Murid yang lulus dari bangku sekolah yakni SMP tentu sangat pusing untuk mencari beasiswa. Dimana beasiswa ini bertujuan agar bisa menimba ilmu ke jenjang yang tinggi. Bahkan jika lulusan bercita-cita ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri tentu ada beasiswa SMA luar negeri. Memang beasiswa ini sangat banyak jenisnya yang dapat dipilih.

Beasiswa yang diperoleh ini tentunya sangat membantu mahasiswa dalam melanjutkan pendidikan di luar negeri. Bahkan Beasiswa SMA Luar Negeri yang diperoleh pun rata-rata memberikan tunjangan hidup untuk mahasiswa. Sehingga bukan hanya membiayai pendidikan saja, namun  juga memberikan biaya hidup selama mahasiswa menempuh pendidikan.

Jenis Beasiswa SMA Luar Negeri

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa sangat banyak jenis dari beasiswa untuk sekolah di luar negeri yang dapat dipilih. Namun sebelum memilih beasiswa sebaiknya siswa mengetahui apa saja nama beasiswa yang ditawarkan. Maka dari itu, berikut penjelasan terkait dengan jenis beasiswa SMA luar negeri yang dapat dijadikan pilihan:

1. GoEnnounce

Beasiswa yang dapat dijadikan pilihan oleh murid adalah beasiswa GoEnnounce yang dapat memberikan beberapa keuntungan. Dimana keuntungan yang diperoleh ini seperti bisa mendapat penghargaan setiap bulannya. Menariknya lagi karena untuk mendapatkan beasiswa ini tentu tidak menuntut pelajar untuk mempunyai prestasi, hanya membutuhkan CV saja.

2. Brandon Goodman

Jika seseorang mempunyai impian untuk melanjutkan pendidikan di Kanada, beasiswa Brandon Goodman bisa dipilih. Persyaratan yang harus dipenuhi pendaftar adalah mempunyai nilai rata-rata minimal 2.0. Selain itu, pendaftar juga harus menulis essay yang berisi tentang alasan utama ingin melanjutkan pendidikan di Kanada dan harus 250 kata.

3. Beasiswa Departemen Luar Negeri AS

Sama halnya jika para murid mempunyai impian ingin bersekolah di Amerika Serikat tentu ada beasiswa yang bisa dipilih. Dimana beasiswa yang dipilih ini berasal dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat namun harus di seleksi terlebih dahulu. Selain itu, pendaftar juga harus memilih jurusan yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan.

4. United World College Scholarship

Tujuan pemberian beasiswa UWC ini mempunyai titik fokus untuk meningkatkan kualitas dalam sektor pendidikan. Dengan begitu, perkembangan untuk masa depan anak menjadi lebih baik lagi. Apabila pendaftar lolos seleksi beasiswa ini nantinya siswa bisa langsung mengikut di kelas 11 dan 13. Program yang diikuti ini dinamakan program internasional Diploma.

Keuntungan Sekolah di Luar Negeri

Bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi tentu impian yang dimiliki setiap orang. Dimana cara yang dapat dilakukan agar bisa sekolah di luar negeri yakni menggunakan jalur beasiswa. Namun apa manfaat yang diperoleh seseorang jika sekolah di luar negeri? Berikut penjelasan lengkap terkait keuntungan sekolah di luar negeri yang harus diketahui:

1. Meningkatkan Kemampuan Akademis dan Bahasa Asing

Keuntungan yang diperoleh seseorang jika melanjutkan pendidikan di luar negeri adalah dapat meningkatkan kemampuan akademis. Dimana pengalaman akademis di luar negeri lebih menantang. Selain itu, kemampuan dalam menguasai bahasa asing pun dapat ditingkatkan. Dengan begitu, seseorang bisa lancar dalam berbahasa asing.

2. Belajar Budaya yang Baru

Keuntungan lainnya adalah bisa belajar terkait budaya yang baru. Dimana budaya baru yang dimaksud ini yakni budaya yang diterapkan pada saat menempuh pendidikan di luar negeri. Karena pada umumnya budaya sekolah di dalam dan luar negeri tentu berbeda. Hal inilah yang membuat pelajar ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Itulah penjelasan lengkap terkait dengan jenis beasiswa SMA luar negeri yang bisa dijadikan pilihan oleh pelajar. Memang dengan adanya beasiswa tersebut tentu biaya sekolah di luar negeri sudah terjamin. Selain itu, ada beragam keuntungan yang bisa didapatkan oleh penerima beasiswa tersebut seperti meningkatkan kemampuan dalam menggunakan bahasa asing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.