Beasiswa untuk Mahasiswa Semester 2

Bagi orang yang kurang mampu, membayar penuh biaya kuliah bukanlah perkara mudah. kesulitan membayar biaya kuliah ini bukan hanya dirasakan oleh calon mahasiswa saja. Namun mahasiswa semester dua juga sering mengalaminya. Maka dari itu, untuk mengurangi pengeluaran bisa dicari beasiswa untuk mahasiswa semester 2 dari berbagai sumber pendanaan.

Dengan bantuan beasiswa ini, tentunya akan memudahkan setiap mahasiswa yang mendapatkannya. Pendidikan juga bisa dilanjutkan tanpa harus memikirkan biaya yang perlu dibayarkan. Jika sudah masuk semester dua dan ingin mencari beasiswa, maka bisa melihat beberapa daftar referensi yang ada di bawah ini:

1. Beasiswa Generasi Impian

Rekomendasi beasiswa yang pertama adalah program Generasi Impian. Syarat utama untuk mengikuti beasiswa ini adalah semester dua untuk minimalnya. Jenis bantuan yang diberikan dari beasiswa ini adalah bantuan pembayaran UKT selama masa perkuliahan. Dengan adanya bantuan pembiayaan ini, tentunya mahasiswa harus turut aktif dalam kegiatan Generasi Impian.

Ada banyak kegiatan yang dicanangkan. Semua program yang wajib diikuti ini memiliki tujuan untuk mengasah bakat organisasi, kreativitas, kepemimpinan, pemecahan masalah, dan yang lainnya.jadi dengan mengikuti kegiatan ini, tentunya akan ada banyak benefit yang didapat. tidak hanya bantuan pembiayaan, tapi juga berbagai kegiatan positif.

2. Beasiswa Permata Bintang Fellowship

Sampai saat ini, program beasiswa Permata Bintang Fellowship ini sudah mencapai bagian ke tiga. Jika mendaftar beasiswa ini dan menerima bantuan, maka akan mendapat bantuan dana pendidikan untuk satu tahun masa studi. Namun selama waktu itu juga, akan ada kegiatan pendampingan yang akan diarahkan oleh Hoshizora Foundation.

Untuk mendapatkan beasiswa ini, tentunya ada banyak berkas yang harus dilampirkan. Mulai dari nilai kuliah yang sudah didapat, prestasi yang pernah diraih, dan berbagai berkas pendukung lainnya. Dengan banyaknya rangkaian berkas ini, maka proses seleksinya juga menyeluruh untuk berbagai aspeknya.

3. Beasiswa Pendidikan Anak Petani

Rekomendasi beasiswa untuk mahasiswa semester 2 lainnya adalah beasiswa Pendidikan Anak Petani. Beasiswa ini dikhususkan untuk anak petani yang sedang membutuhkan bantuan pendidikan, Jika sudah menjadi penerima beasiswa ini, maka benefit yang didapat adalah bantuan dana selama pendidikan berlangsung.

Namun untuk rincian benefitnya belum dirincikan secara resmi. Mengingat banyaknya jumlah petani di Indonesia, maka bukan tidak mungkin jumlah pelamarnya sangat banyak. Untuk mempersiapkan diri, pastikan mempersiapkan segala berkas yang dibutuhkan dengan lengkap. Dengan demikian, kemungkinan diterima akan lebih besar.

4. Beasiswa Prestasi Dompet Dhuafa

Beasiswa yang satu ini sudah lama dihadirkan. Saat ini, base 30 sudah mulai dibuka dan bisa diikuti. Dengan mengikuti beasiswa ini, maka biaya pendidikan akan diberikan selama program berlangsung. selama program itu juga, kegiatan pembinaan akan diberikan oleh Capacity Building selama kegiatan penunjangnya.

Sebagai syarat utama, mahasiswa yang bisa mendaftar program ini adalah mahasiswa yang beragama Islam. Namun bukan itu saja, ada banyak komponen lain yang harus dipenuhi untuk mendaftar beasiswa ini. tentunya, semua komponen ini penting untuk dipenuhi agar proses seleksi bisa dilewati dengan baik.

5. Beasiswa Maju Indonesia

Selanjutnya ada beasiswa Maju Indonesia. Melalui beasiswa ini, maka benefit yang akan didapat adalah uang saku sebanyak 1 juta rupiah untuk setiap mahasiswa. Bukan hanya itu saja, free seat untuk kegiatan seminar juga akan diberikan sebanyak 20 kali. Sertifikat juga akan diberikan saat program selesai.

Itulah serangkaian beasiswa untuk mahasiswa semester 2 yang bisa segera diikuti. Dengan adanya referensi beasiswa ini, tentunya bisa dijadikan referensi pilihan sebelum memutuskan akan memilih beasiswa yang mana. Agar lolos proses seleksi, pastikan untuk melengkapi syarat dan ketentuan dengan baik untuk setiap jenis beasiswa-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.