program beasiswa bca

Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat, BCA mengadakan beasiswa yang diperuntukkan bagi para lulusan SMA/SMK /sederajat yang berprestasi. Selain berprestasi, calon penerima beasiswa juga harus memiliki minat untuk terjun ke dunia perbankan karena lulusan dari program beasiswa ini secara otomatis akan diarahkan untuk bekerja di Bank Centra Asia. Simak ulasan lengkap mengenai program beasiswa BCA di bawah ini!

Jenis Beasiswa yang Ditawarkan Oleh BCA

BCA menawarkan dua buah beasiswa yang dapat diakses oleh seluruh pelajar lulusan SMA/SMK/sederajat di seluruh Indonesia. Beasiswa yang ditawarkan tidak bersifat mengikat namun setiap peserta memiliki kesempatan untuk bekerja di BCA menempati posisi back office sesuai kebutuhan perusahaan. Program beasiswa yang ditawarkan oleh bank satu iniadalah:

1. Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP)

Beasiswa untuk program ini berlangsung selama 30 bulan + 6 bulan masa skripsi, dan ditujukan bagi lulusan SMA/SMK/sederajat. Selain berprestasi, calon peserta harus memiliki minat untuk bekerja di bidang bisnis perbankan. Peserta wajib mengikuti perkuliahan di kelas dan di unit kerja BCA untuk mendapatkan pembekalan. BCA memberikan pembekalan soft skills kepada para peserta.

Dimana semua mendapatkan materi leadership, teamwork, character building dan financial planning. Tidak ada ikatan dinas dalam program beasiswa ini, namun setiap peserta berkesempatan untuk ditempatkan di BCA pada posisi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Peminat untuk program ini cukup banyak. Terbukti dari 2 batch seleksi penerimaan, kuota peserta beasiswa Tahun Ajaran 2022 untuk program ini sudah memenuhi kuota.

2. Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI)

Beasiswa ini berlangsung selama 30 bulan + 6 bulan masa skripsi. Beasiswa ini ditujukan untuk lulusan SMA jurusan IPA dan SMK dari jurusan yang berhubungan dengan teknik informatika. Selain berprestasi, para lulusan ini harus memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap bidang Teknik Informatika. Sama seperti beasiswa PPBP, peserta program ini juga akan melakukan kegiatan perkuliahan di kelas dan unit kerja BCA.

Para peserta program beasiswa ini juga mendapatkan pembekalan soft skills seperti materi leadership, materi teamwork, character building dan financial planning. Setelah menyelesaikan program beasiswa, peserta memiliki kesempatan bekerja di BCA menempati posisi sesuai kebutuhan di perusahaan. Seleksi penerimaan untuk program beasiswa BCA PPTI TA 2022 masih dibuka. Seleksi tahap 2 dibuka mulai tanggal 15 Oktober 2021.

Persyaratan dan Cakupan Beasiswa

Program beasiswa yang diberikan oleh BCA ini bersifat beasiswa penuh dimana BCA bertanggung jawab sepenuhnya terhadap biaya perkuliahan hingga masa studi selesai. Khusus untuk program PPTI, setiap peserta akan mendapatkan 1 unit laptop untuk menunjang kegiatan perkuliahan.

Setiap peserta juga terbebas dari biaya buku, mendapatkan fasilitas uang saku bulanan, asrama, makan siang dan shuttle bus menuju kampus. Untuk mendapatkan manfaat beasiswa ini ada serangkaian proses seleksi dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta. Syarat untuk mengajukan aplikasi bagi program beasiswa dari BCA ini adalah :

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia Maksimal 19 tahun pada saat mendaftar.
  • Siswa/i kelas XII dan lulusan SMA/SMK/Sederajat dari semua jurusan untuk Program Beasiswa PPBP.
  • Siswa/i kelas XII dan lulusan SMA jurusan IPA atau lulusan SMK dengan jurusan yang berhubungan Teknik Informatika untuk Program Beasiswa PPTI.
  • Nilai raport kelas X-XII rata-rata 7,50.
  • Nilai raport untuk Matematika atau nilai produktif lainnya rata-rata 7,50.
  • Tidak tinggal kelas sejak SD hingga SMA/SMK.
  • Tidak terlibat tindakan kriminal maupun tindakan penyalahgunaan narkoba.
  • Lolos proses seleksi.

Demikian ulasan mengenai program beasiswa BCA dan persyaratannya. Siapkan semua dokumen yang diperlukan sesuai dengan persyaratan yang diminta. Semoga informasi ini bermanfaat. Informasi selengkapnya dapat diakses di website resmi karir BCA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.