Sahabat Belajar Kreatif, Informasi Terkini Fakultas Kedokteran merupakan salah satu jurusan favorit bagi para calon mahasiswa. Untuk itu mereka menggenjot kemampuan dengan ikut program privat UTBK SBMPTN agar bisa mewujudkan cita-cita menjadi dokter. Memang tidaklah mudah untuk bisa lolos sebagai mahasiswa Kedokteran di PTN terkemuka karena persaingan sangat sengit. Dibutuhkan usaha yang lebih banyak dibandingkan dengan yang lainnya.

Pertanyaannya adalah apakah sudah cukup dengan ikut bimbel dan les materi ujian UTBK SBMPTN saja untuk lolos masuk Fakultas Kedokteran? Apakah hanya dengan modal kemampuan akademik yang diatas rata-rata sudah bisa menjamin putra putri Anda akan bisa dengan mudah melewati ujian masuk?

Jawabannya adalah tidak. Selain intens ikut les di lembaga privat UTBK SBMPTN ada beberapa hal yang lebih spesifik untuk dilakukan. Hal spesifik apa sajakah yang dimaksud diatas? Lihat penjelasannya berikut ini.

Kunci Menembus Fakultas Kedokteran Selain Privat UTBK SBMPTN

  1. Curi Start

Yang dimaksud dengan curi start disini adalah buat persiapan lebih awal untuk putra putri Anda. Mengingat tingkat kesulitan untuk menembus bangku kuliah di kedokteran dan ketatnya persaingan maka mereka yang lebih siap akan memiliki kesempatan lebih besar.

Kalau anak yang lain masih santai dan baru ambil kelas les 6 bulan menjelang ujian masuk maka Anda bisa masukkan putra putri beberapa bulan lebih awal agar lebih banyak latihan soal yang mereka lakukan.

  • Fokus ke Materi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Pada ujian masuk PT akan dibedakan menjadi 2 jurusan yaitu IPA dan IPS yang berkaitan dengan jurusan atau fakultas apa yang akan dimasuki. Fakultas Kedokteran masuk ke dalam jurusan IPA sehingga yang akan diujikan adalah mata pelajaran fisika, biologi, kimia dan matematika.

Maka sebaiknya lebih banyak belajar pada mata pelajaran jurusan IPA tersebut saat ikut privat UTBK SBMPTN. Mata pelajaran tersebut akan lebih banyak bobot nilai dan pengaruhnya kepada hasil akhir.

  • Cari Metode Belajar yang Efektif

Memang bisa kuliah di fakultas idaman apalagi di PTN terkemuka tidaklah mudah. Keinginan tersebut harus dibayar dengan usaha yang lebih keras dan spesifik. Kalau hanya mengikuti cara dan metode belajar pada umumnya mungkin hasilnya juga hanya akan rata-rata saja.

Fakultas Kedokteran membutuhkan mahasiswa dengan kemampuan diatas rata-rata sehingga jangan ragu untuk mencari info bagaimana cara belajar yang efektif untuk anak-anak Anda.

  • Lebih Banyak Latihan Soal TPA

TPA atau Tes Potensi Akademik adalah bisa dikatakan fungsinya hampir mirip dengan psikotes. TPA diberikan untuk mengetahui potensi, bakat dan minat seorang siswa berkaitan dengan ketepatan pemilihan jurusan. Tetapi tidak perlu kuatir karena dengan banyak latihan mengerjakan soal TPA maka nantinya anak akan mudah melalui tes tersebut. TPA ini akan mendukung dari hasil belajar akademik selama ikut bimbel dan privat UTBK SBMPTN.

Super Modul Tps Utbk Sbmptn 2022 (Plus Cd)
Super Modul Tps Utbk Sbmptn 2022 (Plus Cd)

Anda Ingin melihat dan membaca koleksi buku UTBK SBMPTN lainnya Silahkan

1.KOLEKSI BUKU TES UTBK SBMPTN 2022 Bagian 1

2.KOLEKSI BUKU TES UTBK SBMPTN 2022 Bagian 2

3.KOLEKSI BUKU TES UTBK SBMPTN 2022 Bagian 3

4.KOLEKSI BUKU TES UTBK SBMPTN 2022 Bagian 4

Dengan senang hati kami akan membantu putra putri Anda menembus Fakultas Kedokteran melalui privat intensif untuk UTBK SBMPTN. Demikian Sahabat Belajar Kreatif, Informasi Terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.