Pasang iklan ads di TikTok merupakan salah satu cara untuk melancarkan bisnis online menggunakan sosial media. Kini, sudah banyak kaum milenial lain yang memulai usaha online kecil – kecilan dengan memanfaatkan fitur ads di beberapa sosial media.

Salah satunya adalah sosial media TikTok. Aplikasi sosial media ini menjadi sangat viral sehingga tembus jumlah download sampai milyaran. Karena aplikasi sosial media ini tergolong seru, apalagi dengan fitur – fitur pendukung yang bahkan menarik perhatian semua golongan usia.

Tidak heran banyak orang menggunakan jumlah pengunjung TikTok ini sebagai peluang untuk berjualan secara online. Karena jika banyak orang menggunakan aplikasi ini, maka sudah pasti mereka akan sering berinteraksi dengan aplikasi ini untuk berbagai kebutuhan.

Berjualan online di TikTok memang mudah dan bisa dilakukan secara gratis, namun pemasarannya tentu akan lebih baik dan lebih luas lagi jika menggunakan cara pasang iklan ads di TikTok. Karena nantinya iklan ini akan terhubung dengan aplikasi – aplikasi lain.

Selain melakukan riset produk untuk menemukan produk apa yang paling disukai oleh pengguna aplikasi, kamu juga harus memikirkan cara – cara lain agar pemasaran lebih luas. Cobalah memasang iklan ads dan kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan.

Coba Juga Perbedaan Apk TikTok dan App TikTok yang Penting Diketahui

Cara Pasang Iklan Ads di TikTok

Cara menggunakan fitur ads ini sangat mudah, namun sebelum itu kamu harus menyiapkan dana untuk membayar jasa fitur ini. Pengeluaran biaya untuk membayar jasa fitur ads bisa dianggap sebagai modal awal pemasaran yang mudah dan cepat.

  • Membuat Akun TikTok Ads

Cara pasang iklan ads di TikTok harus dimulai dengan membuat akunnya terlebih dahulu. Kamu harus menyiapkan beberapa hal seperti nomor handphone yang aktif atau email aktif untuk digunakan saat mendaftar. Bisa juga dengan akun media sosial lain.

Jika kamu sudah memiliki akun TikTok maka akun itu bisa digunakan untuk mendaftar TikTok ads. Hal penting lainnya, ketika mendaftar TikTok ads, kamu wajib menggunakan akun yang sama dengan akun TikTok aslinya.

  • Pilih Menu Campaign

Setelah mendaftar akun untuk pasang iklan ads di TikTok, kamu bisa memulai proses menggunakan fitur ini. Akan ada tampilan untuk ads, sehingga yang belum memiliki akun ini tidak bisa menggunakan TikTok ads. Jadi pastikan kamu memiliki akunnya dulu.

Di tampilan TikTok ads, terdapat menu campaign. Klik menu tersebut kemudian pilih create. Kemudian kamu harus memilih diantara 3 opsi, yaitu traffic, app install dan conversion. Ketiga pilihan ini adalah pilihan tujuan bisnis.

Agar lebih mudah dipahami, bisnis pasti memiliki tujuan atau bidang. Kamu harus memilih salah satu diantara pilihan tujuan bisnis traffic, app install dan conversion. Pilihlah sesuai dengan bisnis yang sedang di jalankan.

Baca Juga Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Mudah

Pasang iklan ads di TikTok memang harus dengan menetapkan tujuan bisnis. Misalnya traffic, pilih traffic jika kamu menjalankan bisnis dengan tujuan berdagang atau berjualan. Tentunya pedagang baju online dan makanan termasuk dalam hal ini.

Jika kamu sedang memasarkan sebuah aplikasi atau sejenisnya yang termasuk dalam bidang teknologi kamu bisa memilih app install. Kemudian jika kamu menjalankan bisnis untuk menambahkan jumlah pengikut sebuah akun, pilihlah conversion.

Menetapkan tujuan bisnis ini sangat penting. Karena akan berpengaruh pada pemasaran yang tepat. Jika kamu memasarkan bisnis di bidang app install, tentu kamu akan memilih kira – kira siapa saja yang tertarik di bidang teknologi untuk melihat iklan ini.

  • Pilih Platform Lain untuk Pengiklanan

Setelah menetapkan tujuan bisnis, pasang iklan ads di TikTok bisa dilakukan tidak hanya dengan menyebarkan iklan atau media pemasaran di dalam TikTok itu sendiri saja namun juga menggunakan platform atau aplikasi lain.

Di tahap ini, kamu akan menghadapi 2 pilihan. Yaitu penempatan iklan secara otomatis atau automatically placement dan placement. Kamu bebas memilih antara keduanya. Jika kamu ingin penempatan iklan otomatis, langsung saja pilih automatically placement.

Jika tidak, kamu juga bisa memilih bagian placement. Kamu bisa mencentang kotak TikTok dan news feed app series. Karena TikTok juga bekerja sama dengan aplikasi lain seperti news feed, news republic dan buzzbreak.

Placement news feed app series

Jika kamu memilih placement news feed app series, maka pasang iklan ads di TikTok juga akan disebarkan di aplikasi tersebut. Cara ini juga cukup ampuh untuk lebih menjangkau konsumen yang kemungkinan akan membeli produk barang atau jasamu.

Baca Juga Cara Jualan di TikTok Shop beserta Tips Laris Paling Ampuh

  • Isi Formulir

Langkah selanjutnya yaitu dengan mengisi formulir bisnis. Formulir ini tidak meminta data diri namun meminta data pengiklanannya. Seperti target pemasaran, kategori bisnis, tampilan iklan, gambar dan hal lainnya yang diperlukan dalam pemasaran.

Untuk target pemasaran, penting untuk meriset terlebih dahulu siapa saja pengguna TikTok dan calon konsumen lain yang bisa melihat iklanmu dan cocok menggunakan produk yang dipasarkan. Cara ini sangat ampuh untuk melariskan dagangan.

Karena bisnis akan berjalan lancar jika dipasarkan kepada target konsumen yang tepat. Pasang iklan ads di TikTok juga menjadi lebih mudah dan lancar jika sejak awal kamu sudah mengetahui seperti apa konsumen yang kamu targetkan. Contohnya, jika menjual outfit keren maka ini lebih cocok dipasarkan kepada anak – anak muda. Penetapan cara iklan harus disesuaikan dengan hasil studi kelayakan bisnis anda. Studi Kelayakan bisnis anak muda mahasiswa dapat dilakukan sendiri jika anda dari jurusan ekonomi atau bisa mengendos konsultan bidang jasa penelitian studi pengembangan bisnis modern.

Isikan seperti apa target konsumenmu dengan lebih spesifik. Kamu bisa mengisikan jenis kelamin, rentang usia, dan minatnya. Ini akan membantu aplikasi TikTok sendiri untuk menyesuaikan iklanmu dengan pengguna yang memenuhi kualifikasi.

Setelah itu, isikan juga deskripsi mengenai produk dengan detail. Agar konsumen bisa memahami produkmu dengan jelas. Kamu juga bisa memberikan gambar dan memilih kategori penjualan, misalnya makanan, pakaian, barang elektronik dan lainnya.

  • Tentukan Periode Penayangan

Pasang iklan ads di TikTok juga membutuhkan biaya. Meski haru mengeluarkan biaya alias tidak gratis, juga pasti akan memberi banyak keuntungan. Karena TikTok merupakan sosial media yang tepat untuk dimanfaatkan berbisnis secara online.

Memang kamu bisa menyesuaikan budgetnya. Kamu bisa memilih budget yang akan dikeluarkan untuk penayangan iklan per hari. Namun, budget ini juga ada batas minimalnya. Tidak bisa menggunakan budget dibawah batas minimal sesuai ketentuan.

Baca Juga Cara Login TikTok Web Mudah

Sehingga penting untuk mempersiapkan dana terlebih dahulu sebelum menggunakan fitur ads ini. Kamu bisa menganggapnya sebagai modal keluar untuk biaya pemasaran. Karena, dengan ads sosial media ini bisnis bisa berjalan lebih lancar dan laris manis.

Jika sudah menentukan budget untuk penayangan iklan, selanjutnya pilihlah periode penayangan iklan. Ada periode penayangan setiap hari, setiap beberapa kali sehari dan periode lainnya yang bisa ditentukan. Iklan akan ditayangkan sesuai periode terpilih. Setelah melakukan semua langkah tersebut, klik tombol apply atau ok. Kemudian iklan akan ditinjau terlebih dahulu oleh pihak TikTok. Jika mereka menyetujui, maka iklan akan disiarkan sesuai pengaturan awal. Pasang iklan ads di TikTok tentu mudah jika paham caranya. Semoga mudah menggunakan Triks Pasang iklan ads di TikTok, Cara Pasang iklan ads di TikTok Bisnis, Kamu berniat iklan ads di TikTok Marketplace selamat mencoba.

One thought on “Inilah Cara Pasang Iklan Ads di TikTok Sebelum Mulai Bisnis”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.