Cara jualan di TikTok shop sekarang banyak dijalankan oleh warga milenial. Ini karena berjualan menggunakan aplikasi TikTok bisa dibilang sangat menguntungkan. Dengan jumlah peminat TikTok yang banyak, untuk ini menjadi peluang besar bagi pebisnis online bidang apapun.

Kamu bisa menjual baju, barang – barang elektronik, barang lucu, aksesoris dan lain sebagainya. kamu tidak hanya bisa menjualnya dengan ads berbayar ataupun menggunakan media online lainnya, manfaatkan fitur TikTok shop ini untuk melariskan daganganmu secara online.

Cara jualan di TikTok shop sebenarnya sangat mudah. Kamu juga bisa melakukannya dengan gratis serta mendapat peluang besar laris manis. Namun, agar promosi lebih luas dan lebih baik lagi, kamu bisa mengeluarkan sedikit biaya sebagai modal awal untuk iklan penjualan disini.

Rasanya, kamu juga tidak akan rugi jika membayar beberapa biaya untuk menggunakan fitur ads di TikTok. Karena sejauh ini, pemasaran dengan TikTok melewati FYP atau for your page sebagian besar tidak mengalami kegagalan. Apalagi jika iklannya sangat menarik.

Cara Jualan di TikTok Shop

Selain ide menjual barang – barang dengan cara unik, juga perlu memikirkan media penjualan online yang peluangnya lebih besar. Sosial media TikTok ini adalah salah satu media penjualan online paling menjanjikan. Apalagi, sebagian besar orang pasti menginstall aplikasi ini

Kamu tidak perlu pusing memikirkan bagaimana cara jualan di TikTok shop. Karena caranya sangat mudah bahkan untuk pemula yang belum pernah mengetahui tentang fitur ini sama sekali sebelumnya. Ini dia cara – cara mudahnya.

  1. Buka TikTok Shop Melalui Aplikasi TikTok

Mengakses shop ini harus melalui aplikasi TikToknya secara langsung. Tentu harus login terlebih dahulu dan membuka bagian TikTok shop untuk memulai jualan. Karena, fitur ini tidak memiliki aplikasi sendiri melainkan gabung dengan aplikasi aslinya.

Untuk itu, memiliki aplikasi TikTok terlebih dahulu wajib dilakukan, mendaftarlah menggunakan beberapa cara lalu lakukan login. Cara mendaftar juga sangat mudah, hanya perlu menyiapkan nomor HP, email atau akun sosial media serta password.

Baca Juga Mendownload TikTok Tanpa Watermark dan Keuntungan Tanpa Watermark

2. Klik Menu Become A Seller

Cara jualan di TikTok shop selanjutnya adalah setelah memasuki laman shop, kamu akan melihat tampilan become a seller. Langsung saja klik become a seller ini untuk mendaftar menjadi salah satu penjual di aplikasi ini.

Tentunya langkah ini tidak bisa dan jangan sampai dilewati karena pasti tidak akan bisa menjadi penjual jika tidak mengklik become a seller ini.

3. Isi Data Diri Sesuai Instruksi

Bagian inti pendaftaran menjadi penjual di aplikasi ini dimulai dari tahap mengisi data diri. Kamu akan diminta mengisi data diri seperti nama, tempat tanggal lahir, nomor telepon, email dan data diri lainnya.

Pastikan kamu mengisinya dengan benar. Setelah mengisi data diri, ada baiknya jika kamu meneliti lagi isian data diri yang sudah dimasukkan. Ini untuk memastikan tidak ada kesalahan di dalamnya.

4. Isi Profil TikTok Seller

Pengisian data diri tentu berbeda dengan pengisian data profil seller. Cara jualan di TikTok shop sudah pasti melewati langkah ini, yaitu dengan mengisikan nama toko dan jenis barang yang dijual. Pastikan memilih jenis barang dan usaha dengan benar.

Jika memungkinkan, sebaiknya kamu memilih jenis usaha yang sama dengan usaha yang sebenarnya kamu jalankan. Jika memungkinkan, apabila kamu memilih jenis usaha makanan maka seterusnya kamu tetap menggunakan akun ini untuk menjual makanan.

5. Lakukan Konfirmasi

Setelah semuanya beres, kamu bisa mengklik konfirmasi. Dengan begitu, akun TikTok shop sudah jadi dan kamu bisa menggunakannya untuk menjual daganganmu secara online. Mulai berjualan dan dapatkan hasil yang memuaskan.

Cara jualan di TikTok shop tentu sangat mudah untuk dimulai. Kini berjualan online memang bisa dilakukan dengan mudah asal pandai memanfaatkan peluang dan berpikir kreatif agar penjualan bisa mudah laris.

Itulah mengapa, kini banyak anak muda yang mencoba berjualan secara online menggunakan TikTok shop, serta mendapatkan hasil cukup memuaskan untuk uang jajan. Inilah beberapa ide kreatif untuk melariskan jualan secara online yang bisa kamu terapkan pada bisnismu.

Baca Juga Perbedaan Apk TikTok dan App TikTok yang Penting Diketahui

Tips Ampuh Melariskan Jualan di TikTok Shop

Menggunakan TikTok shop saja sebenarnya sudah menjadi tips awal untuk melariskan jualan. Namun jika kamu tidak mengelolanya dengan benar dan tidak menggunakan cara – cara kreatif, maka bisa – bisa jualan di shop ini akan sepi. Mengatasi hal itu, cobalah beberapa tips ini.

  1. Membuat Nama Toko Menarik

Siapa sangka ternyata laris tidaknya sebuah dagangan juga bisa dipengaruhi cara jualan di TikTok shop ini, yaitu nama toko. Biasanya, orang – orang lebih mudah mengingat nama toko yang menarik atau mengandung filosofi.

Cara ini patut dicoba, kamu bisa mencari referensi nama yang bagus dan mudah diingat namun usahakan tidak terlalu sulit. Biasanya nama toko estetik lebih sulit diingat sehingga sebaiknya cara nama unik yang pengucapannya tidak terlalu sulit saja.

2. Membuat Video Tutorial

Cara jualan di TikTok shop yang ampuh salah satunya dengan membuat video tutorial. Biasanya tips dan cara ini digunakan oleh pedagang online yang menjual outfit, makanan atau barang – barang menarik.

Jika kamu menjual outfit, kamu bisa membuat video tutorial memadukan baju yang kamu jual dengan produk hijab dan celana atau rok yang cocok. Pastikan juga kamu memasukkan musik di dalamnya dan rekamlah video yang bagus.

Ide lainnya jika kamu menjual makanan, kamu bisa membuat video tutorial bagaimana cara agar makanan tersebut bisa lebih enak. Misalnya harus direbus lebih lama, atau tuangkan saus bersamaan dengan saat memasak makanannya, dan lain sebagainya.

Baca Juga Google TikTok Downloader Cepat Mudah Gratis

3. Membuat Video Menarik

Video menarik biasanya lebih mengarah pada video lucu menghibur. Iklan tidak harus dengan cara – cara formal dan estetik saja namun juga bisa menggunakan konsep humor agar mudah diingat oleh orang – orang yang melihatnya.

Kamu juga bisa mencoba cara jualan di TikTok shop ini dengan memasukkan music – music pop. Sebaiknya kamu menggunakan music viral atau sound viral namun lucu untuk menarik perhatian. Kamu juga harus kreatif dalam membuat video menarik ini

4. Gunakan hastag FYP

Menggunakan hastag fyp juga bisa membantu mengangkat iklanmu agar masuk di for your page. Ini akan membuat iklanmu lebih banyak dilihat orang. Masukkan juga link menuju laman belanja atau link aplikasi belanja online lain di caption video.

Biasanya beberapa video terpilih yang mampu masuk ke fyp. Sehingga, kamu harus membuat video semenarik mungkin agar layak masuk ke dalam fyp. Dalam berjualan online, tentu kamu harus mencoba segala cara agar dagangan bisa laris. Termasuk menggunakan tips ampuh ini yang bisa diterapkan di TikTok maupun sosial media lainnya. Pahami cara jualan di TikTok shop dengan baik agar jualan online bisa lebih sukses. Untuk start Memulai melakukan beerbisnis Jualan pelajar Cara jualan di TikTok shop, Teknik jualan di TikTok shop, Meraih keuntungan jualan di TikTok Marketplace, Peluang luas Buka jualan di TikTok shop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.