Tahukah kamu bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok dengan mudah dan berapa gaji para content creator TikTok saat ini? TikTok sendiri banyak dirilik oleh para content creator untuk dijadikan sebagai alternatif untuk mendapatkan pendapatan tambahan.

Traffic dari TikTok bisa diubah menjadi uang yang biasanya ditukar dengan iklan atau endorse, sama dengan berbagai sosial media lain. Namun untuk mendapatkan endorse tidak mudah, setidaknya kamu harus punya traffic yang banyak.

Cara meningkatkan traffic di TikTok sering dikenal dengan fyp, dimana konten yang kamu buat bisa di push TikTok ke beranda orang lain. Walaupun mereka tidak menjadi pengikut akun TikTok kamu, jika bisa fyp kemungkinan kamu juga bisa cepat viral dan terkenal.

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Selain beberapa cara mendapatkan uang dari aplikasi TikTok secara ringkasnya diatas, ada juga berbagai cara lain yang bisa kamu lakukan. Bahkan biasanya beberapa cara ini belum banyak diketahui oleh para pengguna TikTok, simak berikut ini caranya.

1. Melakukan Live Stream

TikTok juga mempunyai fitur live streaming yang bahkan lebih lengkap dari live streaming Youtube atau Instagram. Karena ketika kamu melakukan live stream di TikTok, cara mendapatkan uang dari TikTok menggunakan virtual gift yang bisa diberikan oleh viewers ketika menonton.

Fitur ini tidak terdapat dalam live stream Youtube atau Instagram, karena biasanya streamer menggunakan alat donasi terpisah seperti saweria. Dengan adanya fitur gift ini kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi donasi terpisah yang mungkin merepotkan.

Namun tentunya untuk mendapatkan gift juga tidak mudah, kamu harus pandai melakukan pertunjukan yang unik agar bisa mendapatkan apresiasi dari penonton. Pilih juga waktu live streaming yang tepat ketika banyak orang yang gabut dan membutuhkan hiburan, seperti setelah jam bekerja berakhir.

Atau ketika malam hari, dimana orang-orang sedang beristirahat pasti banyak orang yang aktif di TikTok. Dengan begitu kemungkinan kamu mendapatkan banyak penonton dan mendapatkan uang juga lebih besar.

Baca juga FastSave TikTok Tercepat Terbaik

2. Menjual Barang Dan Jasa

Cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya bisa menjual barang dan jasa melalui fitur TikTok shop yang sudah tersedia dalam aplikasi TikTok. Dengan fitur ini kamu bisa menjual barang atau jasa kepada pengikut akun TikTok kamu dengan lebih mudah.

Kamu juga bisa menawarkan produk dengan konsep softselling dari konten vidio TikTok yang dibuat. Dengan konsep tersebut kamu bisa menjual barang dengan lebih mudah, apalagi biasanya produk yang dijual secara langsung malah akan membuat spam.

Jika kamu sudah cukup populer kamu bisa menjual merchandise yang unik agar bisa menarik perhatian pengikut. Apalagi jika kamu sudah populer pasti bisa menjual barang dengan lebih mudah, maka dari itu content creator populer sering disebut juga influencer.

3. Manfaatkan TikTok Ads

Cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya yaitu menggunakan TikTok ads yang bisa mengembangkan akun sampai melakukan monetisasi akun. Walaupun kamu harus membayar terlebih dahulu untuk menggunakan TikTok ads, namun ini cukup worth it untuk digunakan.

Karena dengan memanfaatkan fitur TikTok ads kamu bisa mendapatkan banyak pengikut dengan cepat atau sesuai dengan biaya yang kamu keluarkan. Dengan catatan kamu harus mempunyai konten yang menarik terlebih dahulu agar bisa menarik lebih banyak pengikut lain.

Cobalah buat konten yang original dan berbeda dari yang lain sehingga bisa menjadi kelebihan bagi akun TikTok yang kamu miliki. Selain itu lakukan juga update konten secara rutin agar bisa membuat akun kamu di push oleh TikTok kepada orang lain yang bukan pengikut dan fyp.

Dengan fitur TikTok ads ini kamu bisa memperluas jangkauan vidio berisi promosi produk atau jasa dengan instan. Sehingga kemungkinan kamu bisa mendapatkan pengikut baru dan pembeli menjadi lebih mudah.

4. Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Melakukan Crowfunding

Dengan melakukan penggalangan dana atau crowfunding kamu juga bisa mendapatkan uang dari pengguna TikTok yang lain. Apalagi dalam aplikasi TikTok sudah dimudahkan untuk post link tertentu, dengan fitur tambahkan link atau menyimpan link di deskripsi dan komentar.

Dengan begitu kamu bisa menyematkan link menuju alat penggalangan dana sepeti KitaBisa.com atau menuju QRIS dan lainnya. Untuk melakukan penggalangan dana kamu harus membuat proyek tertentu dengan tujuan untuk membantu orang yang membutuhkan.

Dengan membuat kampanye crowfunding misalnya untuk bencana ini kamu bisa menambah enggagement pengikut secara sosial sembari membangun kesadaran empati. Namun kegiatan berbagi ini harus dilakukan bersama tim agar kamu bisa langsung terjun membantu orang yang membutuhkan dengan bantuan tim.

Baca Juga Downloader TikTok Mp4 Terbaik

5. Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Membuat Konten Bersponsor

Konten bersponsor atau endorsement ini biasanya didapatkan oleh orang yang sudah populer dan mendapatkan banyak pengikut. Biasanya akan ada penjual produk yang menawarkan kerjasama untuk membuat konten bersponsor dengan ketentuan yang sudah disepakati bersama.

Bahkan biasanya jika penjual tertarik untuk bekerjasama dalam waktu yang panjang, kamu juga bisa mendapatkan penawaran sebagai mitra atau brand ambassador. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan pendapatan dengan lebih stabil sesuai dengan kontrak yang didapat.

Gaji Content Creator TikTok

Cara mendapatkan uang dari TikTok bagi creator pemula minimal harus mendapatkan 10 ribu follower terlebih dahulu. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan penawaran endorse atau konten bersponsor dan berbagai cara lainnya untuk mendapatkan uang.

Untuk content creator pemula dengan followers 10 ribu kamu bisa mendapatkan estimasi pendapatan mulai dari Rp. 3 sampai 5 juta per postingan. Pendapatan tersebut juga bisa berubah tergantung ada atau tidaknya pengiklan dan keaktifan followers kamu.

Kamu juga bisa menghitung langsung menggunakan situs kalkulator TikTok yaitu TikTok Money Calculator. Dengan aplikasi pada situs tersebut kamu bisa melihat berapa kisaran pendapatan TikTokers populer dalam estimasi pendapatan dolar.

Selain itu kamu juga bisa mendapatkan iklan dengan bergabung dalam agensi content creator jika masih kesulitan untuk menemukan pengiklan. Dengan begitu semua kebutuhan iklan atau endorsemen sudah dihandle oleh agensi tersebut dengan pembagian pendapatan tertentu.

Cara mendapatkan uang dari TikTok untuk akun yang mempunyai 1000 follower juga bisa menggunakan beberapa cara diatas. Kemungkinan kamu bisa mendapatkan penghasilan sekitar $2 dollar atau Rp. 28 ribu per postingan yang berisi konten bersponsor.

Baca Juga Perbedaan Apk TikTok dan App TikTok yang Penting Diketahui

Sementara untuk content creator yang sudah sangat terkenal dengan lebih dari 1 juta followers seperti Fuji kemungkinan bisa mendapatkan pendapatan mencapai Rp. 110 jutaan. Dengan estimasi pendapatan mulai dari Rp. 23 juta sampai Rp. 34 juta per posting, ini juga bergantung pada lokasi geografis dan jenis konten yang diposting. Dengan pendapatan yang cukup fantastis tersebut wajar jika saat ini banyak orang yang lebih memilih untuk menjadi konten kreator TikTok. Walaupun cara mendapatkan uang dari TikTok tidak mudah namun jika sudah bisa mencapai popularitas ini bisa menjadi penghasilan yang menjanjikan. Bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok sebelumnya Cara buat adsen tikto dulu kemudian daftar adsense tiktok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.