Seminar proposal atau sempro merupakan salah satu momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh mahasiswa akhir. Hal ini karena sempro merupakan penanda bahwa seorang mahasiswa telah berhasil menyelesaikan satu tahap dalam penyelesaian skripsi.

Bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan seminar proposal, tentunya momen ini adalah momen yang sangat berkesan. Berhasil menyelesaikan seminar proposal adalah satu pencapaian yang patut untuk dirayakan.

Momen membahagiakan ini tentunya juga dirasakan oleh teman-teman. Akan tetapi terkadang masih ada yang bingung untuk menentukan hadiah apa yang akan diberikan kepada teman yang telah melaksanakan seminar proposal.

Ide Hadiah Seminar Proposal

Nah, daripada bingung, berikut Magna Statistika akan memberikan ide hadiah seminar proposal untuk teman kamu.

  • Buku catatan

Memberikan buku catatan merupakan salah satu ide bagus sebagai hadiah untuk teman kamu yang berhasil melaksanakan seminar proposal. Buku catatan ini akan bermanfaat untuk menuliskan revisi atau koreksi dari dosen pembimbing.

Selain itu buku catatan juga bisa menjadi jurnal untuk teman kamu dalam proses menyelesaikan penelitiannya.

  • Flash Disk

Selain buku catatan, flashdisk juga bisa menjadi hadia yang bermanfaat untuk teman yang telah menyelesaikan seminar proposal. Hadiah seminar proposal berupa flashdisk bisa bermanfaat untuk menyimpan data-data skripsi agar tidak hilang.

Selain itu, flashdisk juga bisa digunakan untuk keperluan mencetak dokumen skripsi di warnet. Flashdisk adalah benda yang cukup bermanfaat dan cocok untuk dijadikan sebagai hadiah seminar proposal.

Baca Juga Referensi Penulisan Skripsi Tesis

Sistematika Penulisan Skripsi Kualitatif yang Harus Diperhatikan

5 Tips Memilih Jasa Skripsi yang Berkualitas dan Terpercaya

Hadiah Seminar Proposal Serbaguna

  • Buku referensi penelitian

Memberikan hadiah seminar proposal berupa buku referensi juga merupakan satu ide yang cukup bagus. Kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu penelitian apa yang dilakukan oleh teman kamu dan mencarikan buku referensi yang sesuai. Hadiah seperti ini akan membuat teman yang telah melakukan seminar proposal menjadi lebih bersemangat saat mengerjakan penelitian.

  • Jam weker

Memberikan jam sebagai hadiah seminar proposal juga bisa jadi ide yang menarik lho. Jam bisa jadi pesan simbolis kepada teman kamu bahwa menghargai waktu setelah seminar proposal adalah kunci untuk menyelesaikan skripsi sebaik-baiknya.

Jam weker bisa berguna untuk mengingatkan waktu untuk mulai mengerjakan skripsi.

  • Buket berisi camilan

Jika tidak ingin terlalu ribet dalam menyiapkan hadiah seminar proposal, buket berisi camilan adalah salah satu solusi yang paling mudah. Kamu bisa membeli paket buket berisi camilan untuk teman kamu di sekitaran kampus. Hadiah jenis ini cukup pantas dan biasa ditemui saat momentum seminar proposal maupun sidang skripsi.

  • Belikan barang kesukaan

Khusus untuk teman dekat, kamu juga bisa memberikan hadiah seminar proposal berupa barang yang teman kamu sukai. Hadiah berupa barang kesukaan merupakan apresiasi untuk kerja keras dalam menyelesaikan seminar proposal.

Saling memberikan hadiah merupakan tradisi yang cukup baik. Meskipun barang kamu berikan tidak berharga mahal tetapi bisa saja menjadi barang yang tidak ternilai jika kamu menyertakan pesan di dalamnya.

Artikel ini telah diterbitkan oleh Magna Statistika. Hubungi Magna Statistika dan dapatkan layanan semua permasalahan statistik terbaik dan bisa diandalkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *