Investasi emas sangatlah cocok bagi Anda yang berpandangan dan memiliki rencana jangka panjang. Apalagi, emas atau logam mulia juga memiliki harga yang cenderung naik dan jika turun pun tidak terlalu signifikan. Untuk memulai berinvestasi, Anda bisa mencoba investasi emas di Pegadaian.

Saat ini, emas yang sering beredar di pasaran ada dua macam. Pertama adalah emas Antam yang berasal dari PT Aneka Tambang dan sudah bersertifikat internasional serta diakui oleh London Bullion Market Association. Kedua adalah emas UBS yang berasal dari PT Untung Bersama Sejahtera dan bersertifikat nasional dari PT UBS. Akan tetapi, keduanya memiliki perbedaan harga yang tidak terlalu jauh serta harga buybacknya juga hampir sama.

Supaya tidak salah dalam melakukan investasi dan mendapatkan harga emas terbaik, Anda dapat memperhatikan tips investasi emas berikut ini.

Mengecek Harga Emas

Sebelum melakukan investasi emas pegadaian, jangan lupa untuk lebih dulu mengecek harga emas di hari tersebut. Anda dapat mengecek harga emas di situs-situs resmi yang ada di internet, seperti Pegadaian, Butik Emas Antam, ataupun toko emas yang sudah terpercaya.

Dalam tips investasi emas ini, pastikan juga bahwa Anda sudah memperhatikan harga emas mulai dari per gram, setengah gram, hingga harga per 100 gram. Setelah itu, Anda juga disarankan untuk mengecek berita ekonomi terkini, terutama tentang emas, baik di dalam negeri maupun dunia.

Pilih Cara Investasi Emas di Pegadaian

Tips investasi emas selanjutnya adalah dengan menentukan cara investasi di Pegadaian. Pilihlah cara yang sekiranya paling cocok dengan kriteria Anda. Ada cara menitip, tabungan emas, mencicil, arisan emas, serta gadai emas

Misal, pegadaian menyediakan cara investasi emas dengan menitip. Menitip adalah jenis investasi emas pegadaian dengan cara Anda menitipkan emas yang dimiliki yang pastinya terjamin aman. Lalu, Anda akan diminta untuk membayar jasa penitipan di pegadaian yang harganya juga cukup terjangkau.

Selain itu, juga ada cara tabungan emas yaitu Anda membeli emas yang kemudian dititipkan di Pegadaian seperti layaknya Anda mengambil tabungan.

Tentukan Waktu yang Tepat Mencairkan Emas

Saat Anda memiliki investasi emas pegadaian, pastikan bahwa waktu mencairkan emas Anda mendapatkan hasil yang terbaik. Akan lebih baik jika Anda mencairkannya setidaknya lima tahun setelah melakukan investasi.

Baca Juga Investasi yang Mudah

Cara Investasi Emas Yang Cocok Buat Investor Pemula

3 Cara Menabung Emas di Pegadaian yang Sangat Mudah!

3 Kelebihan Membuka Tabungan Emas Pegadaian untuk Investasi Anda!

Lalu bagaimana cara mengetahui waktu yang tepat? Anda bisa mengingat kembali tujuan Anda untuk melakukan investasi emas pegadaian dan kapan Anda membutuhkan itu. Lalu Anda juga bisa memperhatikan harga emas pada waktu saat Anda akan mencairkan investasi Anda. Setelah mengetahui tips-tips tersebut, Anda dapat melakukan investasi emas di Pegadaian tanpa rasa ragu. Dengan memastikan segala sesuatunya dari awal, Anda juga bisa mendapatkan hasil yang terbaik dari investasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *