Cara menabung emas di pegadaian merupakan hal yang banyak dicari karena banyak sekali yang penasaran dengan tabungan emas di Pegadaian. Tentu saja hal ini membutuhkan beberapa hal yang sebaiknya Anda persiapkan terlebih dahulu untuk bisa membuka tabungan dengan lancar. Ketika semua hal ini sudah Anda lengkapi, tabungan emas menjadi hal yang sangat mudah. Berikut adalah Cara investasi emas di pegadaian.

Menyiapkan Semua Persyaratan

Cara menabung emas di pegadaian yang pertama adalah dengan menyiapkan semua persyaratan sehingga ketika tiba di Pegadaian Anda akan langsung bisa membuka tabungan tanpa harus kembali ke rumah. Syarat yang harus Anda siapkan adalah dengan memiliki KTP yang masa berlakunya masih lama, mengisi formulir untuk membuka tabungan Emas, lalu membayar biaya ketika membuka rekening tabungan.

Walaupun hal ini terlihat sangat sederhana, banyak yang tidak memperhatikan persyaratan yang dibutuhkan sehingga tidak melengkapinya. Hal ini tentu saja akan membuat Anda sulit untuk menyelesaikan pembukaan tabungan dan lama mendapatkan tabungan Anda.

Datang ke Cabang Pegadaian dan Ikuti Alur Pembukaan Tabungan

Cara menabung emas di pegadaian selanjutnya adalah dengan datang ke Cabang Pegadaian lalu membawa semua syarat yang sudah dijelaskan sebelumnya. Anda harus mengisi formulir yang ada dan setelah itu buku tabungan emas akan Anda dapatkan. Apabila Anda ingin melakukan transaksi, hal ini hanya bisa dilakukan di Pegadaian Cabang dengan membawa buku tabungan serta identitas diri.

Tetapi, saat ini Pegadaian sudah memiliki aplikasi sehingga memudahkan Anda untuk bertransaksi secara digital dimana saja dan kapan saja. Cukup mengunduh Aplikasi Pegadaian Digital dan membuka akun saja untuk bisa melakukan transaksi. Pegadaian Digital menjadi keuntungan yang akan Anda rasakan.

Biaya yang Harus Dipenuhi

Mudah dalam Cara menabung emas di pegadaian  juga berkenaan dengan biaya yang harus Anda penuhi. Biaya tersebut adalah pembukaan rekening di Pegadaian dengan biaya Rp10.000, lalu ada biaya penitipan emas dengan tarif Rp30.000, Biaya transfer ke rekening lain sekitar Rp2.000, dan juga apabila buku yang Anda miliki hilang biaya yang dikenakan untuk mendapatkan buku baru adalah Rp20.000. Sebagai catatan, seluruh biaya di atas akan dikenakan ketika Anda melakukan transaksi di Agen Pegadaian bukan di Aplikasi.

Baca Juga Ide Bisnis Kreatif

Ini Nih 4 Tips Memulai Bisnis  Untuk Mahasiswa Yang Wajib Diketahui

Hanya Lewat Gadget, Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan untuk Pelajar

Seluruh biaya di atas akan gratis apabila Anda melakukannya melalui Pegadaian Digital. Tentu saja hal ini balik ke Anda apakah ingin melakukan transaksi secara manual atau digital. Informasi di atas berkenaan dengan Cara menabung emas di pegadaian akan membuat Anda lebih yakin dalam mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan. Membuka tabungan emas di Pegadaian sangat mudah dan tidak perlu Anda khawatirkan karena dengan 3 cara di atas, tabungan emas Anda sudah bisa digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.