beasiswa fashion design di korea

Punya mimpi kuliah di Korea dengan jurusan fashion design? Kalau begitu, cobalah mendaftar beasiswa fashion design di Korea. Sebab, dengan adanya beasiswa biaya kuliah tidak akan lagi jadi masalah. Saat ini ada beberapa lembaga yang menawarkan beasiswa untuk kuliah di Korea. Ini tentunya menjadi kesempatan berharga bagi yang ingin kuliah fashion design di Korea dengan beasiswa.

Daftar Beasiswa Kuliah di Korea

Bagi calon mahasiswa yang bercita-cita ingin kuliah di Korea, memang sebaiknya melalui jalur beasiswa fashion design di Korea. Hal ini dikarenakan biaya kuliah di Negeri Ginseng pastinya lebih mahal. Tak hanya itu, mahasiswa yang kuliah di Korea juga harus memiliki uang saku yang cukup untuk membayar biaya hidup.

Nah, bagi yang merasa keberatan dengan biaya kuliah di Korea bisa mencoba daftar di beberapa lembaga yang menawarkan beasiswa. Adapun, beasiswa yang disediakan bisa digunakan untuk kuliah di Korea dengan berbagai jurusan. Tak terkecuali untuk kuliah di jurusan fashion design. Berikut daftarnya:

1. Beasiswa LPDP

LPDP adalah program beasiswa dari pemerintah Indonesia untuk masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri. Seluruh biaya perkuliahan akan ditanggung oleh pemerintah melalui pemanfaatan dana LPDP. Kemudian mahasiswa yang lolos beasiswa juga akan dibekali uang saku selama kuliah di luar negeri.

Meskipun demikian, untuk bisa mendapatkan beasiswa LPDP tidaklah mudah. Bagi calon mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Korea harus mengikuti serangkaian tes yang digelar oleh LPDP dan dinyatakan lulus.

2. Beasiswa KGSP

Beasiswa fashion design di Korea yang juga wajib dicoba adalah KGSP. Adapun, beasiswa ini disediakan dari pemerintah Korea Selatan untuk para pelajar dari berbagai negara yang ingin melanjutkan pendidikan di negeri gingseng.

Meskipun beasiswa ini disediakan langsung dari pemerintah Korea tetapi mahasiswa tidak harus menguasai bahasa Korea terlebih dahulu. Calon mahasiswa hanya perlu mengikuti serangkaian tes yang meliputi tes akademik bahasa Inggris dan wawancara.

Calon mahasiswa yang lulus rangkaian tes tersebut tetapi belum lancar berbahasa Korea nantinya akan diminta untuk mengikuti kursus bahasa sebelum mendaftar di perguruan tinggi. Mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa dari KGSP tidak hanya di gratiskan biaya kuliah saja. Pemerintah Korea Selatan akan membekali mahasiswa dengan uang saku, biaya hidup, dan asuransi kesehatan.

Rekomendasi Universitas di Korea yang Memiliki Jurusan Fashion Design

Setelah mengetahui daftar beasiswa, masih ada info penting lainnya. Yaitu, rekomendasi universitas terbaik di Korea yang memiliki jurusan fashion design. Selain menjadi kampus favorit dan terbaik, beberapa perguruan tinggi di Korea berikut ini juga menerima mahasiswa yang mendaftar lewat jalur beasiswa. Berikut daftarnya:

1. Universitas Nasional Seoul

Universitas Nasional Seoul menempati peringkat ke-39 dari daftar kampus desain terbaik. Perguruan tinggi yang berlokasi di kota Seoul ini memiliki banyak jurusan desain, termasuk fashion design. Kampus ini juga dikenal sudah menghasilkan banyak fashion desainer ternama.

2. Universitas Nasional Korea

Universitas Nasional Korea atau dikenal dengan nama K Arts anda salah satu kampus desain terbaik di Korea. Ada beberapa jurusan desain yang populer di kampus ini antara lain yaitu fashion design, product design dan visual communication design.

3. Universitas Hongik

Universitas Hongik juga menjadi salah satu perguruan tinggi di Korea yang menyediakan banyak pilihan jurusan design. Menurut data QS World Rankings, Universitas Hongik saat ini berada di urutan ke-40 dari daftar perguruan tinggi desain terbaik di dunia. Jadi, Universitas Hongik akan menjadi pilihan terbaik bagi pelajar yang ingin serius belajar tentang fashion design.

Demikian informasi mengenai beasiswa fashion design di Korea. Mendapatkan beasiswa untuk kuliah di luar negeri memang tidak mudah, tetapi hal ini bisa diraih dengan persiapan yang matang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.