Ketika akan bepergian ke tempat yang jauh dan jarang kita kunjungi, kebutuhan akan navigasi merupakan hal yang cukup mendesak. Terlebih jika waktu yang ada hanya sedikit. Tools navigasi yang akurat dan mudah kita gunakan akan sangat kita butuhkan.

Apabila aplikasi yang biasa kita gunakan mendadak tidak bisa digunakan, maka alternatif adanya aplikasi sejenis yang lain merupakan satu keharusan. Pasalnya bukan tidak mungkin suatu platform atau aplikasi mendadak tidak bisa berfungsi sebagaimana biasanya karena berbagai faktor.

Efisiensi dan kenyamanan saat menggunakan aplikasi navigasi juga bisa menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih aplikasi yang sesuai. Nah, artikel ini akan memberikan beberapa pilihan rekomendasi aplikasi peta terbaik untuk kebutuhan navigasi.

  • Google Maps

Berbicara tentang aplikasi peta terbaik, tentu tidak adil jika tidak memasukkan Google Maps ke dalam daftar. Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi navigasi yang paling populer. Google Maps menawarkan berbagai fitur dan informasi yang cukup lengkap untuk kebutuhan navigasi.

Selain itu cara penggunaannya juga cukup mudah. Pengguna bisa mendapatkan audio guide sehingga tidak perlu selalu memegang smartphone saat berkendara. Selain itu, Google Maps juga memberikan fitur pilihan rute untuk mencapai suatu lokasi.

  • Sygic GPS Navigation

Aplikasi peta terbaik selanjutnya ada Sygic GPS Navigation. Aplikasi android ini sudah cukup populer dan banyak penggunanya. Hal ini tidak lepas dari banyaknya tawaran fitur pada aplikasi Sygic.

Sygic memiliki fitur turn-by-turn, memberikan pilihan rute terbaik, serta fitur speed limit. Sama halnya dengan Google Maps, Sygic juga memiliki fitur voice guided direction yang bisa membantu pengguna saat melakukan navigasi.

  • Bing Maps

Bing Maps merupakan aplikasi buatan Microsoft yang memiliki fungsi sama dengan Google Maps yaitu untuk peta dan navigasi. Bings Maps menawarkan fitur virtual earth yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui lokasi di suatu daerah di berbagai titik di dunia.

Bings Maps bisa kita akses dengan mengunduh Microsoft Bings di Android maupun di iPhone. Di dalam aplikasi ini kita bisa mengakses berbagai informasi dan bermain game.

  • Glympse

Aplikasi Glimpse merupakan salah satu pilihan aplikasi peta offline yang cukup ringan. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk berbagi lokasi dengan teman, kolega, atau keluarga sehingga bisa bertemu di satu titik tertentu. Glympse juga bisa menuntun kita menuju lokasi teman kita.

Baca Juga

Kesalahan yang Sering Terjadi pada Pengolahan Data dalam Penelitian

Perbedaan Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif yang Wajib Diketahui

Mengenal Software Wix Toolset yang Penting Bagi Para Pembuat Website

Ada berbagai fitur menarik di dalam aplikasi Glympse seperti GPS, share, Reply Glympse, Destination Picker, Clipboard, Set Picture, Set Nickname, serta Contact Integration.

  • Waze

Aplikasi peta terbaik selanjutnya adalah Waze. Aplikasi ini bisa kita instal di smartphone kita. Waze menawarkan berbagai fitur seperti navigasi dengan suara, informasi estimasi waktu perjalanan, kepadatan lalu lintas, serta berbagai fitur menarik lainnya.

Waze juga menawarkan fitur untuk mengakses lokasi pengguna lain, sehingga memungkinkan antar pengguna bisa saling terhubung. Itulah beberapa rekomendasi aplikasi peta bumi terbaik. Pengguna tentu bisa memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *