Perbedaan TikTok dan TikTok Lite serta TikTok Mate sangat terlihat pada ukuran masing-masing aplikasi. Versi Lite memiliki ukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan versi regular. TikTok merupakan sebuah aplikasi yang saat ini sudah digunakan oleh banyak orang.

Hampir semua kalangan dapat mengakses fitur ini, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Pengguna dapat mengaksesnya secara online melalui perangkat seperti handphone, laptop, maupun PC.

Sebelum menggunakannya, kamu harus menginstall atau memasangnya terlebih dahulu di perangkat yang digunakan. Setelah aplikasi terpasang, lakukan pendaftaran akun. Untuk pendaftaran akun hampir sama dengan media social lainnya.

Pada aplikasi ini, kamu bisa menemukan beragam video menarik, mulai dari pendidikan/edukasi, kuliner, wisata, budaya/seni, hingga tutorial. Tidak hanya sebagai penonton saja, kamu juga bisa mengupload video kamu buat.

Namun, sebelum mulai menggunakannya, pada dasarnya aplikasi ini memiliki beragam versi atau jenis. Masing-masingnya memiliki ciri-ciri berbeda, meskipun perbedaan TikTok dan TikTok Lite serta TikTok Mate tidak terlalu banyak, namun kamu tetap harus mengetahuinya.

Selain pada ukuran, perbedaan lainnya juga terdapat pada durasi video yang akan diupload atau diunggah. Pada aplikasi yang regular kamu bisa memilih beragam jenis waktu yang dibutuhkan. Pilihan waktu lebih bervariasi dibandingkan dengan versi Lite.

Baca Juga Referensi Optimalisasi Penghasilan Akun Tiktok anda.

Cara Memperbesar Penghasilan TikTok yang Sudah Terbukti Ampuh

Cara Melihat dan Naikkan Penghasilan TikTok

Perbedaan TikTok dan TikTok Lite serta TikTok Mate

Media sosial ini tidak hanya memiliki satu jenis atau versi saja, melainkan juga memiliki beragam jenis dan kelebihannya. Maka dari itu, sebelum mulai menggunakannya, sebaiknya kamu mengetahui masing-masing fungsi serta keunggulannya. Berikut ini adalah perbedaan TikTok dan TikTok Lite serta TikTok Mate yang harus kamu ketahui.  

  1. Durasi Waktu

Perbedaan yang pertama terletak pada durasi waktu yang disajikan oleh masing-masing fitur. Durasi waktu sangat berpengaruh pada pembuatan video yang akan diupload pada akun. Pada aplikasi regular kamu diberikan pilihan durasi 15 detik, 60 detik, dan 3 menit.

Kamu dapat menyesuaikannya dengan konten yang ingin dibuat. Sedangkan pada versi Lite hanya terdapat dua opsi saja, yaitu 15 dan 60 detik saja. Perbedaan durasi ini tentu sangat mempengaruhi video yang akan dibuat.

  • Ukuran

Perbedaan TikTok dan TikTok Lite serta TikTok Mate berikutnya terletak pada ukuran yang dimiliki masing-masing aplikasi. Versi Lite memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan versi regular.

Pada saat menginstal aplikasi versi Lite kamu membutuhkan 21 MB untuk mendownloadnya. Sedangkan untuk melakukan pemasangan, kamu membutuhkan ukuran 182 MB atau lebih.

Sedangkan aplikasi versi regular kamu membutuhkan 76 MB untuk mendownloadnya serta 300MB untuk melakukan pemasangan. Dari perbedaan ini tentu kamu harus memastikan jumlah RAM dari perangkat yang digunakan. Selain ukuran dan durasi waktu, perbedaan lainnya adalah pada user interface dan fitur didalamnya. Maka dari itu, sebelum mulai menggunakan sebaiknya pahami terlebih dahulu perbedaan TikTok dan TikTok Lite serta TikTok Mate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.