Bagi sebagian orang khususnya kaum milenial, tentu sudah tidak asing dengan Musically Tik Tok. Musically sendiri adalah salah satu aplikasi yang mempunyai fitur utama untuk membuat video berdurasi 60 detik.

Karena durasi videonya pendek, pengguna diharapkan bisa membuat video-video yang menakjubkan di sini. Ada berbagai macam fitur dan efek menarik di sana yang bisa digunakan untuk membuat video.

Bagi yang belum terlalu paham dengan aplikasi satu ini, kamu tidak perlu khawatir. Sebab ada beberapa tips khusus yang bisa dipraktikkan untuk membuat sebuah video unik dan juga menarik.

Tips Bermain Musically Tik Tok

Dalam membuat video di Musically, perlu tips khusus agar bisa menciptakan sebuah video unik serta menarik. Berikut ini beberapa tips dalam bermain musically yang perlu diketahui, di antaranya seperti :

  • Membuat akun

Tips pertama dalam bermain Musically Tik Tok, tentu saja kamu harus membuat akunnya terlebih dahulu setelah mendownload aplikasinya. Ketika pertama membuka aplikasinya, lalu pilih sign up pada menu, kemudian daftar.

  • Bukan sekedar lipsync

Jika mendengar Musicaly.ly, sebagian orang pasti mengira di sana hanya bisa membuat video pendek lipsync. Padahal lebih dari itu, di sana kita bisa membuat video-video apapun dengan durasi 60 detik.

  • Buatlah video seunik mungkin

Apabila sudah memiliki akun, kamu bisa langsung mulai membuat video unik. Buatlah video seunik dan sekreatif mungkin, karena meskipun hanya berdurasi 60 detik, kreativitas tetap dibutuhkan.

Perlu diketahui, pada bagian dashboard aplikasi Musically Tik Tok, kamu dapat menemukan beberapa pengguna yang melakukan live pembuatan video. Untuk membuat video, klik tombol close berwarna kuning di bagian bawah.

Baca Juga Cara Mendownload Tiktok Tanpa Watermark Mudah Dilakukan

Pilih backsound yang tepat

Sebelum memulai merekam, kamu perlu memilih tema lagu yang cocok dan mendukung pembuatan videomu nantinya. Di dalam aplikasi ini, terdapat banyak sekali berbagai jenis music yang bisa dipilih.

Untuk memilih tema lagu, pilih pick music dan apabila selesai memilih. Segera buat rekaman video yang selaras dengan lagunya. Berkreasilah sekreatif mungkin untuk menghasilkan video-video di Musically Tik Tok ini.

  • Mulai mengedit sekreatif mungkin

Setelah memilih backsound yang tepat, selanjutnya adalah proses editing. Di dalam proses editing ini, kamu perlu mengeluarkan kreativitasmu sepenuhnya. Pada menu editing ini terdapat berbagai menu menarik.

Antara lain seperti efek time trap, untuk memutar video secara berulang-ulang dengan fast, epic, lapse atau slow motion. Ada juga time machine, untuk memberikan efek reverse ketika memutar video.

Kamu bisa memilih efek kesukaanmu, namun sesuaikan dengan lagu yang dipilih sebelumnya. Selain itu, pada proses editing kamu juga dapat memilih filter warna serta melakukan trim agar videomu semakin menarik.

Bagi yang menginginkan hasil video-video menarik, lebih baik pilihlah efek fast. Karena apabila memilih efek normal, videomu akan terlihat kurang menarik. Jangan lupa tambahkan efek slow motion agar lebih dramatis.

Baca Juga Pendownload TikTok dengan Apk TikTok Downloader

  • Bagikan ke platform lain

Tentu saja kurang menarik, apabila video kreatifmu itu tidak dibagikan ke platform atau media sosial lain. Karena teman-temanmu tidak akan bisa melihat hasil kreativitasmu di musically.

Jadi lebih baik bagikan videomu di media sosial lain seperti instagram dengan watermark musically. Dengan begitu banyak orang yang akan melihat videomu, kamu juga bisa meminta mereka untuk berkomentar. Jadi, kini kamu bisa berkreasi sekreatif mungkin untuk membuat sebuah video unik. Sebab sudah ada beberapa tips dalam membuat video-video unik di Musically Tik Tok yang mudah dipraktikkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *