Emas Antam yakni emas batangan yang diproduksi oleh PT. Aneka Tambang (Antam), yang mana perusahaan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN yang bergerak di bidang pertambangan serta memproduksi logam mulia emas. Emas Antam memiliki ciri khusus di setiap batangnya yakni adanya sertifikat yang menerangkan ukuran, kadar kemurnian dari emas, berat, kadar karat dari emas, dan juga nomor seri emas itu sendiri.

Maka dari itu, dengan ciri-ciri tersebut, emas Antam sangat terpercaya keasliannya dan sulit untuk dipalsukan. Emas Antam produksi yang terbaru telah menggunakan sertifikat model chip. Emas Antam juga dapat dijadikan sebagai investasi. Investasi emas Antam juga memiliki keunggulan dibandingkan berinvestasi dengan hal lain selain emas Antam. Tertarik untuk investasi emas? Yuk simak penjelasannya.

Cara investasi emas Antam dengan mudah

  • Membuat tabungan emas

Cara investasi emas Antam yakni dengan membuat emas sebagai tabungan dan juga asuransi. Misalnya setip bulan kita menabung 1gram emas. Saat tabungan teman-teman sudah terkumpul, maka teman-teman bisa jadikan sebagai alat untuk membeli berbagai macam keperluan atau kebutuhan, seperti membeli rumah, mobil, biaya haji dan Umroh, menikah, asuransi kesehatan, liburan atau rekreasi dengan keluarga, pendidikan anak dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga Inilah Tahapan Membuat Bisnis Model Autopilot Yang Perlu Kamu Ketahui!

  • Investasi untuk jadi modal usaha

Cara ini sering kali dijalankan dengan menggunakan sistem gadai. Jadi seperti ini, teman-teman punya emas 100 gram, maka untuk meningkatkan nilai emas yang teman-teman punya, sebaiknya digadaikan. Selanjutnya, uang hasil gadai emas tadi dijadikan modal usaha atau bisnis pribadi.

  • Teknik klasik

Teknik investasi emas klasik artinya adalah membeli emas pada saat harga cukup murah dan kemudian menjualnya bila sudah naik harganya dan selisih jualnya cukup banyak. Teknik klasik ini yang sering dilakukan oleh para orang jaman dulu. Teknik ini telah terbukti cukup efektif bila dilakukan dalam waktu yang tepat dan dalam jangka waktu yang lama.

Lalu, apa saja sih keuntungan dari investasi emas Antam. Lanjut ke pembahasannya.

Keuntungan dari investasi emas Antam

  1. Keuntungan investasi emas Antam yang pertama yakni menghindarkan investornya dari inflasi, dimana namun nilainya cinderung stabil.
  2. Keuntungan selanjutnya yakni emas mempunyai risiko lebih rendah, keamanan yang ketat, dan juga keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan instrumen investasi yang lainnya.
  3. Merupakan investasi yang mudah untuk dicarikan. Investasi emas Antam mudah dicairkan karena sudah banyak penyedia jual beli emas secara resmi.
  4. Modal yang dibutuhkan untuk melakukan investasi emas Antam relatif lebih mudah jika dibandingkan instrumen investasi yang lain. Untuk melakukan investasi emas, teman-teman bisa langsung membeli di penyedia layanan jual belie mas Antam. Emas Antam dapat dibeli dengan ukuran yang relatif sangat kecil. Setelah mendapatkannya, teman-teman sudah bisa berinvestasi dengan emas tersebut.

Baca Juga Hanya Lewat Gadget, Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan untuk Pelajar

Jadi, tidak perlu khawatir lagi jika ingin investasi emas Antam. Karena emas Antam sudah terpercaya dalam hal investasi. Mari kita belajar berinvestasi, tidak sudah terlalu besar dan nikmatilah setiap prosesnya. Investasi emas adalah investasi yang membutuhkan proses dan tidak instan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.