Beasiswa Sekolah Pramugari

Menjadi seorang pramugari tentu sebuah profesi yang mengesankan. Profesi ini tentunya tidak bisa dilakukan semua orang. Namun perlu diketahui juga jika sekolah pramugari memerlukan biaya yang tidak sedikit. Jika ingin mengemban ilmu di bidang ini secara gratis, maka bisa memanfaatkan beasiswa sekolah pramugari yang diluncurkan oleh beberapa pihak.

Dengan adanya beasiswa ini, tentunya bisa meringankan pembiayaan yang diperlukan selama program berlangsung. Di Indonesia sendiri ada banyak sekolah pramugari yang memberikan beasiswa ini. Untuk mengetahuinya, simak rentetan jenis beasiswa pramugari yang ada di bawah ini secara mendetail:

1. Beasiswa Sumatera Flight

Jenis beasiswa pertama yang ditawarkan adalah beasiswa yang diluncurkan oleh Sumatera Flight. Melalui beasiswa ini, pelajar yang berpotensi menjadi pramugari akan dibiayai hingga program selesai. Namun untuk mendapatkan beasiswa ini, tentunya ada sederet syarat yang harus dipenuhi secara penuh dan lengkap.

Poin yang paling diutamakan adalah nilai, tinggi badan, dan kesehatan. Selain itu, masih ada beberapa syarat administrasi lain yang harus dipenuhi. Seleksi menyeluruh juga akan dilakukan dalam prosesnya. Jika tidak lolos, maka beasiswa yang meringankan biaya ini tidak akan bisa didapatkan dan dimanfaatkan.

2. Beasiswa PT Citilink Surabaya

Untuk beasiswa selanjutnya adalah beasiswa pramugari yang diberikan PT Citilink. Namun beasiswa ini tidak bisa didapat oleh semua orang. Hanya warga Surabaya kurang mampu yang bisa mendaftar untuk program ini. kenapa hanya warga Surabaya saja? Hal ini dikarenakan pihak PT Citilink bekerja sama dengan Kota Surabaya dalam penyelenggaraannya.

Benefit yang didapat dari program beasiswa ini sangatlah lengkap. Mulai awal masa pendidikan hingga lulus, semua akan dibiayai tanpa terkecuali. Untuk melakukan pendaftaran, langkah awal yang harus dilakukan adalah mengisi formulir pendaftaran. Formulir ini bisa didapat di situs sekolah Dispendik Kota Surabaya.

3. Beasiswa Jogja Flight Indonesia

Beasiswa sekolah pramugari yang ketiga adalah beasiswa yang diluncurkan oleh Jogja Flight Indonesia. Sekolah pramugari ini memang berbasis di Jogja. Mungkin banyak yang belum tahu jika sekolah pramugari ini juga menyediakan beasiswa untuk pelajarnya. Hingga kegiatan pendidikan diselesaikan, semua biayanya akan ditanggung.

Namun untuk rincian benefitnya, pihak Jogja Flight akan merincikan langsung kepada pendaftarnya. Dengan adanya bantuan biaya dalam bentuk beasiswa ini, maka peserta yang berkeinginan menjadi pramugari akan merasa dimudahkan. Namun tentunya semua bisa didapat asal menyelesaikan proses seleksi yang dilangsungkan.

4. Beasiswa FAAST

Sekolah pramugari FAAST juga memberikan program beasiswa bagi pihak yang memenuhi kriteria dan seleksi. Jenis beasiswa yang diberikan juga menyeluruh mulai awal pendidikan hingga selesai. Untuk syaratnya sendiri sangatlah banyak. Mulai dari kondisi yatim piatu, nilai yang memenuhi standar, tinggi badan pas, hingga kesehatan yang baik.

Semua syarat yang dirincikan tentu harus dipenuhi dan diikuti dengan baik. Proses seleksi juga harus menunjukkan nilai yang mumpuni. Dengan memenuhi semua poin tersebut, maka beasiswa bisa didapatkan. Setelah lulus, tentunya bekal yang didapat bisa dimanfaatkan untuk menjadi pramugari yang baik.

5. Beasiswa Diklat NASA

Lembaga terakhir yang memberikan beasiswa untuk pramugari adalah Diklat NASA. Dengan bantuan beasiswa ini, maka pembiayaan selama pendidikan pramugari akan diberikan secara penuh. Hal ini tentunya suatu kemudahan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Namun untuk mendapatkannya, harus mengikuti berbagai syarat dan proses seleksinya.

Lima beasiswa sekolah pramugari di atas bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Setiap sekolah pramugari memiliki perbedaan. Namun untuk standar dan kurikulumnya tentu disesuaikan dengan ketentuan. Agar bisa diterima di salah satu sekolah pramugari dengan beasiswa, maka berbagai komponennya harus diikuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.