Uji Kompetensi Kejuruan (UKK) penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK

Uji Kompetensi Kejuruan (UKK) merupakan kegiatan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK yang bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik. Pelaksanaan UKK sejatinya dilakukan dengan cara tatap muka dengan persiapan yang matang dan melalui proses pembelajaran yang maksimal. Namun pandemi menjadi tangangan tersendiri bagi dunia pendidikan SMK.

Tantangan tersebut yaitu tidak adanya kegiatan tatap muka dalam pembelajaran yang berpengaruh pada penurunan kualitas peserta didik. Selain itu, hal tersebut tentunya menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi masing-masing sekolah agar kegiatan akhir bagi peserta didik kelas XII ini dapat terlaksana dengan baik.

Untuk mengatasi hal tersebut Ikatan Guru Vokasi Indonesia (IGVI) bekerja sama dengan IGI Kota Bogor menghadirkan Narasumber Ibu Tin Kartini, M.Si, yang mumpuni dibidang pelaksanaan UKK dimasa pandemi melalui acara Webinar IGVI Mitra Kita. Acara dijamin lebih special karena akan dipandu langsung oleh Sekretaris Jendral IGVI Bapak Rudi Nofindra, M.T.Pd. melalui:

ROOM WEBEX

https://ditsmk.webex.com/ditsmk/j.php?MTID=m3e8e6c7e08a5270a10fee97cfdf04433

Meeting number: 2519 810 5320

Password: IGVI

LIVE STREAMMING YOUTUBE

Catat hari dan tanggalnya ya .

Selasa, 22 Februari 2022 pukul:

19.00 wib

20.00 WITA

21.00 WIT

Free sertifikat buat yang mengisi presensi.

Pandemi menjadi ajang bagi guru mengembangkan potensi. Menyajikan proses UKK yang tetap maksimal dan menghasilkan peserta didik yang berkompetensi.

Salam sehat dan santun dari kami IGVI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.