Syarat Beasiswa UPH

Universitas Pelita Harapan atau UPH menjadi salah satu kampus swasta favorit yang banyak peminatnya. Bagi yang tertarik kuliah di kampus ini melalui jalur beasiswa penting untuk mengetahui syarat beasiswa UPH. Dengan begitu, calon mahasiswa bisa mempersiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar beasiswa.

Mengenal Kampus UPH

UPH adalah perguruan tinggi swasta kristen yang ada di Tangerang dan Jakarta Selatan. Kampus utama UPH yang berfokus pada pendidikan S1 bertempat di Tangerang, sedangkan kampus yang ada di Jakarta Selatan dikhususkan untuk program pasca sarjana.

Meskipun berstatus sebagai perguruan tinggi swasta, tetapi kualitas pendidikan UPH sudah diakui oleh masyarakat Indonesia. Kampus ini memiliki banyak fakultas dan program studi dengan tenaga pengajar unggulan.

UPH sendiri berdiri sejak tahun 1994 dan membuka kelas internasional sejak tahun 2006. Jadi, bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan mata kuliah berstandar internasional bisa mengikuti kelas tersebut. Salah satu keunggulan dari upaya itu sudah menerapkan berbagai teknologi di dalam fasilitas perkuliahannya.

Salah satu teknologi yang belum banyak di ada plastiknya oleh perguruan tinggi lainnya yaitu smart card untuk mahasiswa. Smart card ini bisa menjadi akses bagi mahasiswa untuk menggunakan berbagai fasilitas. Mulai dari masuk ke ruang kelas, perpustakaan, hingga akses ke lapangan parkir.

Mengapa Harus Memilih UPH?

Ada sejumlah alasan yang membuat kartu sudah bekerja di salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang direkomendasikan untuk lulusan SMA sederajat. Antara lain yaitu mahasiswa yang kuliah di UPH beri kesempatan untuk bertemu para ahli di bidangnya masing-masing.

Hal ini dikarenakan 10 tenaga pengajar atau dosen yang ada di UPN merupakan ahli dan profesional di bidangnya. Selain mendapatkan ilmu yang tepat langsung dari ahlinya, mahasiswa juga bisa mendapatkan banyak hal seperti sharing dan bimbingan langsung dari ahlinya. Bahkan, mahasiswa juga bisa membangun koneksi yang baik di program studi yang diambilnya.

Perlu diketahui, relasi dan koneksi dengan banyak profesional akan menjadi bekal terbaik untuk mahasiswa agar bisa berkembang di dunia kerja.Tak hanya soal tenaga pengajar saja yang menjadi keunggulan UPH. Kampus ini juga akan menjadi wadah yang sangat baik bagi mahasiswa yang ingin mengejar prestasi di bidang akademik dan non akademik.

Bagi mahasiswa pecinta olahraga, kampus UPH akan menjadi surga yang bisa membawakan banyak prestasi. Sebab, UPH sudah terkenal dengan prestasi di berbagai cabang olahraga.

Syarat Mendapatkan Beasiswa UPH

Meskipun kampus swasta, tetapi UPH membuka program beasiswa bagi mahasiswa lulusan SMA sederajat yang berprestasi di sekolahnya. Ada 3 program beasiswa yang disediakan kampus UPH yaitu beasiswa prestasi akademik, non akademik, dan keterbatasan ekonomi.

Pada dasarnya, ketiga program beasiswa tersebut menetapkan syarat pendaftaran yang sama. Berikut syarat beasiswa UPH:

  • Telah lulus SMA/sederajat.
  • Menunjukkan prestasi di bidang akademik dan non akademik.
  • Lulus tes tertulis yang digelar UPH (IPS, IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris).
  • Lulus tes wawancara.
  • Menyerahkan dokumen medical check up.

Beasiswa UPH memberikan peluang bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi tanpa biaya. Namun, untuk bisa mendapatkan beasiswa calon mahasiswa tentunya harus memenuhi persyaratan di atas dan mengikuti serangkaian tes yang digelar oleh pihak kampus.

Demikian informasi mengenai syarat beasiswa UPH. Bagi yang ingin kuliah di UPH dengan beasiswa persiapkan diri dari sekarang. Selain lulus tes dari pihak kampus, prestasi yang diraih di bangku SMA akan sangat membantu untuk mendapatkan beasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.