Aplikasi Tes Bakat Skolastik

Selain mempersiapkan ujian akademis, pelajar yang akan masuk universitas juga perlu mempersiapkan TBS. Ini merupakan tes bakat skolastik yang akan memberikan prediksi kemampuan serta potensi pelajar. Ketersediaan aplikasi tes bakat skolastik mempermudah pelajar dalam mempersiapkan tes ini. Kali ini akan dibahas apa saja pilihan aplikasi yang bisa dipakai dan cara efektif menggunakannya.

Pilihan Aplikasi

Mari cari tahu dulu apa saja jenis aplikasi yang akan membantu pelajar mempersiapkan TBS. Berikut adalah nama aplikasi yang akan membantu pelajar memahami TBS dan mengerjakan soal-soal latihannya:

1. SBMPTN Tes Potensi Skolastik

Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store dan menyediakan kumpulan soal latihan TBS. Pelajar bisa mengakses aplikasi ini untuk mengenali jenis soal dari masing-masing kategori tes. Dengan adanya aplikasi ini, pelajar bisa mengakses latihan soal kapan saja dibutuhkan. Soal yang tersedia di aplikasi juga akan selalu diperbarui sesuai dengan tipe soal terbaru yang dirilis oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT.

2. Latihan Soal TPS UTBK SBMPTN

Aplikasi ini juga memiliki fungsi yang sama yaitu memberikan banyak soal latihan kepada pelajar sebelum menghadapi TBS UTBK. Lewat aplikasi ini pengguna akan menemukan banyak paket soal TBS yang bisa dikerjakan. Simulasi TBS juga bisa ditemukan sehingga pelajar bisa berlatih menghadapi tes yang sebenarnya.

3. Soal Psikotest

Berikutnya ada aplikasi Soal Psikotes yang juga punya banyak pilihan soal. Tak hanya untuk berlatih TBS, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk berlatih jenis tes lain seperti tes IQ dan TIU. Terdapat banyak sekali jenis soal yang sudah dikategorikan sesuai kelompok masing-masing. Selain pelajar, aplikasi ini juga sangat membantu bagi para pencari kerja.

4. Siap TPA

Meskipun nama aplikasi ini adalah Siap TPA, namun pelajar yang sedang bersiap menghadapi TBS bisa menggunakannya. Aplikasi ini menyediakan kumpulan soal yang sama dengan kategori soal TBS yaitu soal numerik, verbal, dan logika. Pengguna bisa berlatih banyak dari soal-soal latihan di aplikasi ini.

Semua aplikasi yang disebutkan di sini bisa diunduh dan diakses secara gratis. Pelajar bisa menggunakannya kapanpun dibutuhkan. Diharapkan kumpulan soal dalam aplikasi-aplikasi ini bisa memberi pencerahan bagi para pelajar yang akan menghadapi TBS UTBK.

Penggunaan Aplikasi yang Efektif

Mudah memang menemukan aplikasi yang bisa dipakai untuk berlatih soal-soal TBS. Selain itu soal-soal latihan juga bisa ditemukan di website-website pendidikan. Agar fasilitas ini bisa membantu secara efektif, maka cara penggunaannya juga harus tepat. Berikut adalah beberapa tips pemakaian aplikasi tes bakat skolastik yang tepat dan efektif:

  • Gunakan lebih dari satu aplikasi
  • Baca detail dan ulasan aplikasi sebelum menggunakannya
  • Cari sebanyak mungkin bank soal dari berbagai sumber
  • Kerjakan soal dengan sungguh-sungguh
  • Pilih aplikasi yang update
  • Lakukan latihan secara rutin
  • Gunakan kunci jawaban sebagai bahan evaluasi
  • Lakukan simulasi TBS yang sesungguhnya
  • Manfaatkan fasilitas bimbingan

Kemajuan teknologi saat ini benar-benar memberikan kemudahan dari segala sisi. Pelajar yang akan mengikuti TBS UTBK juga dengan mudah mendapatkan media berlatih secara digital. Fasilitas ini akan mudah diakses dimana saja sehingga bisa sesering mungkin berlatih mengerjakan soal.

Itulah informasi singkat mengenai pilihan aplikasi tes bakat skolastik yang dapat diakses para pelajar. Pemakaian aplikasi-aplikasi ini juga harus dioptimalkan dengan baik. Ketersediaan fasilitas yang mudah diakses ini harus bisa membantu para pelajar untuk menempuh jenjang pendidikan sesuai keinginan dan tujuannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.