Beasiswa untuk Mahasiswa D3

Program D3 adalah jenjang pendidikan diploma dengan masa perkuliahan tiga tahun. Biasanya, lulusan D3 memiliki kemampuan praktik lebih banyak sehingga siap masuk ke dunia kerja. Namun biaya untuk jenjang ini tentunya juga tidak sedikit. Lalu apakah ada beasiswa untuk mahasiswa D3 yang bisa diajukan?

Jawabannya adalah ada. Pihak swasta banyak yang meluncurkan program ini. Tentunya, berbagai program ini bisa diikuti oleh mahasiswa atau calon mahasiswa D3 dengan beberapa persyaratan yang harus diikuti. Berikut adalah beberapa rekomendasi beasiswa yang bisa diikuti dan bisa dilamar untuk mendapat benefitnya:

1. Beasiswa Lead Future Scholarship

Jika mengikuti beasiswa ini, tentunya ada beragam benefit yang bisa didapat. Benefit utama yang bisa didapat adalah dana pendidikan sebesar 5 juta rupiah untuk satu tahun. Selain itu, akan ada program pelatihan untuk menunjang skill yang dimiliki tiap mahasiswa. Jika ingin bergabung dalam magang Kampus Merdeka, maka akan ada fasilitas tersendiri.

Dengan adanya benefit ini, tentu akan sangat sayang jika dilewatkan. Bagi yang sudah mendapat beasiswa dari program lain, maka masih bisa mendaftar ke beasiswa ini. Namun jika kuota sudah terpenuhi, maka pendaftaran secara resmi akan ditutup. Jika dilihat dari segi persyaratan, beasiswa ini tergolong yang mudah untuk dimasuki.

2. Beasiswa Preneur Academy Scholarship

Saat ini, beasiswa Preneur Academy Scholarship sudah masuk ke bagian dua. Dengan mengikuti program beasiswa ini, maka mahasiswa atau calon mahasiswa D3 akan mendapat Printable Incubation Business. Selain itu, akan ada program mentoring yang bisa diikuti dalam jangka waktu tiga bulan selama kegiatan.

Selain dana bantuan pendidikan, e-sertifikat juga akan diberikan kepada setiap penerima beasiswa. Untuk mendaftar pada beasiswa ini, pastikan dulu untuk berkomitmen sampai program selesai. Karena akan ada beberapa program lanjutan yang harus diikuti yang tentunya bisa dijadikan tempat untuk mengembangkan pengetahuan.

3. Beasiswa Humanika Artspace

Beasiswa untuk mahasiswa D3 yang ketiga adalah beasiswa Humanika Artspace. Benefit yang diberikan dari beasiswa ini adalah dana bantuan pendidikan sebesar 10 juta rupiah. Selain itu, akan ada akses penggunaan Humanika Artspace yang diberikan beserta dengan bimbingan dari praktisi profesional.

Sayangnya, penerima beasiswa ini hanya dibatasi untuk empat orang penerima saja. Jadi bisa disimpulkan jika tingkat kompetisinya sangatlah tinggi. Untuk jurusannya, tentu hanya terbatas untuk jurusan seni saja. mulai dari desain, film, seni rupa, fotografi, dan kriya. Hanya pada jurusan ini beasiswa yang ada bisa didapat.

4. Beasiswa PMN

Lalu ada juga beasiswa PMN yang bisa dijadikan salah satu pilihan. PNM atau yang biasa disebut dengan Pimpinan Muda Nusantara ini memang merupakan program untuk memberikan bantuan dana pendidikan. Rincian benefit yang akan diberikan tergolong mendetail dan lengkap dari berbagai aspeknya.

Untuk bantuan dananya sendiri, akan diberikan dengan nominal 6 juta rupiah. Pembinaan, tambahan relasi, kesempatan mengikuti program nasional internasional, hingga sertifikat juga akan diberikan. Untuk ukuran sebuah program beasiswa, PNM sudah memberikan paket komplit untuk satu jenis program saja.

5. Beasiswa EI

Terakhir, ada beasiswa Edworld Indonesia yang diberikan untuk berbagai jenjang. Jika dilihat dari benefitnya, maka ada banyak yang bisa didapat mahasiswa. Mulai dari bantuan dana 5 juta rupiah untuk satu semester, kelas intensif, mentoring, dan e-sertifikat. Semua ini bisa didapat asal lolos dalam proses seleksinya.

Lima jenis beasiswa untuk mahasiswa D3 di atas bisa dipilih jika ingin mendapat bantuan dana pendidikan. Semua jenis beasiswa di atas tentu memberi benefit yang berbeda-beda dan program tambahan berbeda pula. Namun semua tentunya akan memberi program bantuan yang tentunya bermanfaat untuk dipakai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.