Beasiswa SMA internasional pun kini telah didukung oleh berbagai pihak dan bias dirasakan secara merata oleh semua siswa siswi yang berkesempatan. 

Tidak sedikit tentunya pelajar yang ingin mendapatkan beasiswa internasional untuk mempersiapkan diri menghadapi jenjang perkuliahan lebih tinggi. Apalagi bagi siswa siswi yang ingin masuk perguruan tinggi di luar negeri. Beasiswa SMA internasional pun kini telah didukung oleh berbagai pihak dan bias dirasakan secara merata oleh semua siswa siswi yang berkesempatan. 

Tentunya dengan tujuan untuk mencerdaskan dan mempersiapkan pelajar menggunakan sistem kurikulum IB. Namun, apa saja sih beasiswa internasional untuk SMA? Mari simak ulasan dari 5 beasiswa untuk SMA berikut ini: 

1. Beasiswa SMA UWC

UWC menjadi daftar beasiswa SMA internasional pertama yang bisa dijadikan referensi bagi setiap pelajar yang ingin mendapatkan beasiswa SMA ke luar negeri. Beasiswa ini disediakan untuk setiap siswa siswi berprestasi yang dapat memenuhi persyaratan dalam menjalankan kurikulum IB. 

Beasiswa dari UWC ini sendiri juga menyediakan berbagai pilihan negara yang dapat dijadikan opsi oleh siswa siswi yang ingin mendapatkan beasiswa. Amerika serta Jerman adalah dua dari 18 negara yang bisa dipilih oleh siswa. Nantinya bagi setiap siswa siswi yang mendapatkan beasiswa penuh ini akan menjalankan masa pendidikan setara kelas 11 dengan kurikulum IB. 

2. Beasiswa SMA GHC 

Beasiswa SMA internal berikutnya adalah GHC yang merupakan beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan ke Amerika Serikat.  Akomodasi beasiswa ini pun juga terbuka untuk program dengan gelar yang terakreditasi. 

Nantinya siswa siswi yang mendaftar pada program beasiswa ini dan berhasil mendapatkan program tersebut maka, siswa siswi akan berkesempatan untuk mengikuti pembelajaran di AS. Program beasiswa ini ini diperuntukkan bagi setiap siswa siswi SMA berprestasi yang tengah mengejar pendidikan sarjana. 

3. Beasiswa dari University of Canterbury 

Program beasiswa ini menawarkan pembiayaan penuh untuk siswa siswi yang ingin menempuh pendidikan tingkat SMA yang tengah mengejar program sarjana.  Biasanya beasiswa ini akan dibuka setiap tahun dengan batas waktu pendaftaran adalah tanggal 15 di bulan agustus. 

Menariknya lagi beasiswa ini akan memberikan program beasiswa senilai 10.000, 15.000 hingga 20.000 dollar. Tentunya dengan program beasiswa ini, siswa siswi dapat menempuh pendidikan sarjana dengan lebih mudah dan mendapatkan pembelajaran lebih  terstruktur.

4. Program Magang RI di USA

Magang RI di USA juga menjadi program beasiswa SMA yang cukup menarik untuk diikuti. Berbeda dengan program lainnya yang memberikan siswa siswi kesempatan menempuh pendidikan di jenjang SMA maupun sarjana. 

Pada beasiswa ini nantinya siswa dapat melakukan magang di berbagai perusahaan ternama yang ada di USA. Melalui program inilah nantinya siswa siswi bisa mendapatkan pengalaman bekerja pada perusahaan dengan kredibilitas tinggi di USA. Tentunya siswa siswi juga akan mendapatkan bimbingan dari para pekerja yang telah ahli dalam bidangnya. 

5. Beasiswa Cambridge di Inggris

Beasiswa Cambridge di Inggris juga menjadi beasiswa berikutnya yang patut untuk dipertimbangkan. Namun, perlu diingat pada program beasiswa ini siswa bukan diarahkan untuk mendaftar ke salah satu fakultas di Universitas Cambridge. Program ini diperuntukkan bagi siswa siswi SMA yang memiliki prestasi untuk meneruskan pembelajaran SMA di Cambridge. 

Program satu ini nantinya akan dikhususkan bagi siswa siswi yang berusia antara 15 hingga 17 tahun. Biasanya tahapan pendaftaran beasiswa ini pun juga akan dibuka setiap tahunnya dan ditutup pada bulan Desember. 

Cara Belajar Bimbel Privat untuk dapat masuk Beasiwa SMA International, Persiapan dilakukan dari sisi siswa dan tentunya finansial orang tuanya.

Nah, itulah tadi 5 beasiswa SMA internasional yang bisa dijadikan opsi bagi siswa siswi berprestasi di Indonesia yang ingin mengenyam pendidikan dengan sistem pendidikan IB yang lebih terstruktur. Tentunya dengan mengikuti program beasiswa internasional ini pun nantinya siswa siswi juga akan lebih mudah dalam menghadapi dunia luar pada masa kuliah maupun kerja. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.