beasiswa sekolah pilot di luar negeri

Menjadi pilot tentu menjadi impian sebagian besar orang. Apalagi bila melihat angka dari gaji pilot yang cukup besar tentu tidak heran bila banyak yang ingin bergelut dalam profesi ini. Namun, sayangnya biaya untuk bisa masuk dalam sekolah penerbangan bukanlah biaya yang murah. Hal inilah yang kemudian membuat beberapa pihak menawarkan beasiswa sekolah pilot di luar negeri. 

Bagi pelajar yang ingin mendaftar untuk mengikuti seleksi sekolah penerbangan ini pun kini telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak terkait. Tentunya bagi setiap pelajar yang ingin mendaftar pun harus melengkapi persyaratan yang ditetapkan.Nah, lalu apa saja sih beasiswa rekomendasi untuk pelajar yang ingin masuk sekolah pilot di luar negeri? Berikut  ulasannya:

Mengenal Beasiswa Pilot di Luar Negeri 

Pada dasarnya mendapatkan beasiswa sekolah pilot di luar negeri menjadi hal yang cukup sulit untuk didapatkan. Hal inilah yang kemudian membuat setiap pelajar yang ingin mendapatkan beasiswa ini harus benar-benar bersungguh-sungguh dalam mengikuti seleksi. Nah, lalu apa saja organisasi atau maskapai luar negeri yang menyediakan beasiswa pilot ini? Berikut 3 diantaranya:

1. EAA Young Eagles

Rekomendasi beasiswa sekolah pilot di luar negeri yang pertama adalah beasiswa dari EAA Young Eagles. Pada program beasiswa ini nantinya pihak terkait akan memberikan kesempatan bagi pemuda yang memiliki keinginan besar untuk menjadi pilot profesional. 

Melalui beasiswa ini juga nantinya pelajar akan mendapatkan berbagai manfaat dari EAA Young Eagles. Mulai dari pembiayaan sekolah pilot secara gratis, sertifikat pilot bahkan pelajar yang lolos seleksi juga bisa mendapatkan visa secara gratis selama masa pembelajaran. 

2. GAPAN

The Honourable Company of Air Pilot atau yang biasa disebut sebagai GAPAN juga menjadi rekomendasi tepat bagi pelajar yang ingin mendapatkan beasiswa pilot. Nantinya bagi pelajar yang ingin mengikuti seleksi sekolah pilot di GAPAN ini tentunya harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. 

Pada dasarnya nantinya GAPAN juga akan menerbitkan seleksi ini untuk setiap negara yang sudah dipastikan mendapatkan akreditasi dari GAPAN. Setiap pelajar yang bisa lolos seleksi pun bisa mendapatkan berbagai manfaat selama menjadi pelajar di GAPAN. Mulai dari sertifikasi pilot pribadi, pembiayaan sekolah pilot gratis bahkan mendapatkan kursus pesawat JET. 

3. The 99s

The 99s bisa menjadi referensi berikutnya untuk segera mewujudkan cita-cita sebagai pilot. Organisasi pilot wanita satu ini memang sudah cukup terkenal di dunia sebagai penyedia beasiswa bagi pelajar yang memiliki kemampuan dan kemauan dalam dunia penerbangan. 

Sama seperti dua beasiswa sebelumnya yang terbuka untuk umum, beasiswa satu ini juga bisa diikuti oleh siapa saja yang berminat. Tentunya dengan ketentuan bahwa peserta yang ikut seleksi telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Menariknya lagi The 99s juga menawarkan biaya besar untuk pelajar yang berhasil lolos seleksi. 

Keuntungan Mendapatkan Beasiswa Pilot di Luar Negeri 

Tentunya ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan bila berhasil menembus salah satu dari ketiga beasiswa pilot tersebut. Lalu, apa saja keuntungan yang bisa didapat bila bisa mendapatkan beasiswa pilot di luar negeri? Berikut 3 diantaranya: 

  • Mendapatkan sertifikasi Pilot Internasional. Tentunya mendapatkan sertifikasi internasional menjadi keuntungan utama yang bisa didapatkan pelajar yang mendapatkan beasiswa dari sekolah pilot di luar negeri. Melalui sertifikat inipun nantinya karir pilot yang akan ditempuh juga akan lebih baik.
  • Meningkatkan kemampuan. Indonesia pada dasarnya memang tengah mengembangkan kemampuan dalam sekolah penerbangannya. Namun, tentunya bagi pelajar yang bisa menembus taraf internasional dalam sekolah penerbangan akan mendapatkan pengalaman lebih baik. Kemampuan dari sekolah bertaraf internasional pun tentunya juga akan menjadi penunjang karir menjadi lebih baik kedepannya.
  • Fasilitas memadai. Selain mendapatkan biaya yang tentunya kompetitif untuk menyelesaikan sekolah pilot. Bagi pelajar yang lolos seleksi tentu akan mendapatkan berbagai fasilitas memadai dari setiap maskapai yang menyediakan beasiswa. 

Nah, itulah tadi sekilas tentang 3 beasiswa sekolah pilot di luar negeri yang bisa dijadikan referensi bagi pelajar yang ingin menjadi pilot dan mendapatkan sertifikasi internasional untuk pilot. Tentunya pemenuhan persyaratan sesuai yang ditentukan adalah hal yang perlu dilakukan pertama kali untuk bisa lolos seleksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.