Beasiswa S2 Teknik Sipil

Melanjutkan ke pendidikan dengan jenjang yang lebih tinggi tergolong impian banyak orang. Namun terkadang permasalahan biaya menjadi penghalang utama. Saat ini, masalah ini bisa diatasi dengan bantuan beasiswa. Misalnya saja beasiswa S2 Teknik Sipil untuk perguruan tinggi di luar negeri, saat ini sudah banyak yang menyediakan.

Jika sudah pernah menempuh jenjang S1 teknik Sipil dan ingin melanjutkan ke S2, maka beragam beasiswa bisa dijadikan tujuan untuk dicari. Dengan bantuan beasiswa, maka pembiayaan akan lebih ringan dan tidak terlalu membebani. Inilah beberapa jenis beasiswa untuk jenjang S2 jurusan Teknik Sipil di luar negeri yang bisa dipilih:

1. Beasiswa Max Zar

Program beasiswa pertama ini diluncurkan oleh Structural Engineers Foundation sebagai badan independen. Melalui beasiswa ini, lulusan yang diharapkan adalah lulusan mumpuni di bidang teknik sipil yang bisa meningkatkan teknik struktural. Jika diterima di beasiswa ini, maka program S2 bisa dilanjutkan di luar negeri.

Ada banyak benefit yang bisa didapatkan dari beasiswa ini. Jadi proses pendidikan bisa difokuskan pada peningkatan nilai tanpa harus memikirkan biaya yang dibutuhkan. Dengan adanya bantuan dari beasiswa ini, maka para lulusan S1 bisa meningkatkan jenjang pendidikannya serta ilmu yang didapatnya.

2. Alabama Pembangunan Rumah

Untuk rekomendasi kedua, ada beasiswa yang sangat menarik ini. Benefit yang ditawarkan beasiswa ini sangatlah besar. Dana yang diberikan mulai dari 500 ribu dolar Amerika. Beasiswa ini juga langsung di luar negeri. Jadi jika ingin mendapatkan beasiswa ini, maka harus siap-siap untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Sesuai dengan fokus bidangnya, maka beasiswa ini memang dikhususkan untuk pendidikan pembangunan rumah. Jadi untuk mendapatkan beasiswanya, maka harus mendaftar di program yang berkaitan dengan hal ini. Banyak yang tidak tahu, tapi bidang ini juga sudah didukung oleh AHB Foundation.

3. Beasiswa Lewi W. Newlan

Beasiswa S2 Teknik Sipil yang ketiga adalah beasiswa Lewi W. Nelwan. Untuk jenis beasiswa ini, tentu fokusnya masih pada bidang teknik sipil, ilmu pembangunan, dan arsitektur. Agar lolos beasiswa ini, ada beberapa syarat utama yang harus diikuti. Pertama adalah soal rencana masa depan yang sangat terarah.

Pendaftar beasiswa ini harus memiliki tujuan untuk mendaftar secara penuh di perguruan tinggi yang sudah terakreditasi sesuai bidangnya. Kemudian, pihak yang mendaftar harus sudah menyelesaikan paling tidak 24 SKS. Tak hanya itu saja, IPK minimal untuk mendaftar adalah 2,75. Dengan memenuhi semua kriteria ini, maka bisa langsung dicoba mendaftar.

4. Beasiswa Teknik Roberto Diaz

Robert Hugo Diaz, seorang calibration engineer juga menyediakan beasiswa di bidang teknik sipil untuk jenjang S2. Melalui beasiswa ini, maka ada beberapa kategori yang bisa dipilih. Semua tentunya memberi benefit yang tidak sedikit. Semua bentuk benefit yang diberikan tentunya penting untuk menunjang selesainya program pendidikan.

Dengan adanya bantuan beasiswa ini, maka program yang diikuti bisa diselesaikan dengan lebih fokus. Sudah banyak pihak yang mendapat beasiswa ini. Tentunya semua yang sudah mendapat ini juga khusus di bidang teknik sipil. Asal benefit dimanfaatkan dengan baik, maka proses pendidikan bisa diselesaikan dengan baik pula.

5. Beasiswa Brown and Caldwell

Jenis beasiswa lainnya yang bisa diikuti adalah beasiswa Brown and Caldwell. Sebenarnya, beasiswa ini hanya untuk kaum minoritas. Namun tetap saja beasiswa ini fokus pada bidang teknik sipil. Untuk mendapatkan beasiswa ini, maka syarat yang harus dipenuhi fokus pada nilai. Bagi yang nilai CGPA-nya 3,0 ke atas, maka bisa mendaftar program ini.

Demikianlah daftar beasiswa S2 Teknik Sipil yang sangat menarik untuk diikuti. Setiap beasiswa tentunya memiliki karakteristik yang berbeda. Sebelum memutuskan akan mendaftar ke program yang mana, maka pastikan untuk untuk berpikir matang terlebih dahulu. Dengan demikian, maka bisa dipilih yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.