Beasiswa Jalur Rapor Universitas Swasta

Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan, namun ragu karena terbentur dengan biaya maka dapat memanfaatkan beasiswa jalur rapor universitas swasta. Beasiswa ini paling banyak diincar karena dapat meringankan beban biaya, dan cocok bagi yang memiliki kecerdasan dibidang akademik. Di Indonesia sendiri ada banyak universitas yang menyediakan beasiswa ini, diantaranya:  

1. Bakrie

Pertama adalah universitas bakrie yang termasuk dalam swasta unggulan, dan berlokasi di Jakarta. Di sini ada beberapa jurusan yang dapat pelamar incar, seperti manajemen bisnis, ilmu politik, akuntansi, dan masih banyak lagi jurusan keren lainnya. Ada banyak sekali beasiswa yang disediakan oleh universitas ini. Dari mulai unggulan, gemilang, dan cemerlang. Semua itu memiliki keunggulannya masing-masing.

2. Universitas Surabaya

Bagi mahasiswa Surabaya jangan sedih, karena ada juga beasiswa jalur rapor universitas swasta yang disediakan oleh Universitas Surabaya atau Ubaya. Ubaya ini menawarkan JPMK yang dapat dilalui tanpa tes bagi mahasiswanya yang memiliki prestasi, baik itu di akademik maupun non akademik. Salah satunya adalah nilai rapornya yang selalu memuaskan dari semester 1 sampai 5.

3. President University

Rasanya banyak yang ingin masuk ke universitas swasta berakreditasi A ini. Karena selain menyediakan banyak fakultas, universitas ini juga memiliki fasilitas terbaik untuk menunjang pendidikan mahasiswanya. Syarat untuk mendapatkan beasiswanya hanya mendapatkan nilai semester minimal 80 dari semester 1 – 4 di 3 mata pelajaran utama. Mata pelajaran itu adalah Bahasa Inggris, Indonesia, dan matematika.

4. Telkom University

Tel-u masuk ke dalam jajaran kampus swasta terbaik yang ada di Indonesia.  Di sini ada satu jalur yang dapat dimanfaatkan bagi yang sedang mencari beasiswa jalur rapor yakni USM atau undangan seleksi mitra. Beberapa syarat yang dibutuhkan diantaranya nilai rapor semester 1 sampai 6, dan juga surat rekomendasi dari tempat kerja orang tua.

5. Binus

Dapat dikatakan bahwa universitas teknologi terbaik di Indonesia salah satunya dipegang oleh Binus. Jadi, bagi yang menyukai hal berbau teknologi dapat mendaftar di universitas ini. Apalagi di universitas ini ada jurusan cyber security yang belum banyak dimiliki oleh universitas lain. Ada jalur beasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh pelamarnya dan hanya membutuhkan raport kelas 10 – 11.

6.LSPR

London school public relationship atau LSPR juga menyediakan beasiswa jalur rapor bagi calon mahasiswa barunya. Ada dua beasiswa yang digunakan yaitu beasiswa prestasi, dan juga beasiswa ranking kelas. Jadi bagi calon mahasiswa yang memiliki nilai rapor yang baik dapat mencoba kedua beasiswa tersebut. Tentu saja dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

7. Universitas Tarumanegara

Kemudian ada untar yang menawarkan beasiswa 100% bagi mahasiswanya dengan menggunakan rapor dan ijazah. Nama beasiswa tersebut adalah Jalur Rapor atau disebut juga dengan JPR, dan ada JPI yang menggunakan ijazah. Tentu saja untuk dapat masuk ke beasiswa ini pengguna wajib memenuhi persyaratan untuk nilai rapor maupun nilai ijazah yang dimilikinya.

8. Universitas Pelita Harapan

Terakhir adalah universitas pelita harapan atau UPH. Di sini ada satu jalur beasiswa keren yang wajib dicoba. Karena kampus ini tidak hanya memberikan bantuan terkait dengan pendidikan saja, tapi juga membantu mahasiswa untuk mencari koneksi. Jadi setelah lulus kuliah, mahasiswa sudah memiliki gambaran tentang masa depannya nanti.

Setelah mengetahui rekomendasi beasiswa jalur rapor universitas swasta mulai persiapkan semuanya. Belajar dengan baik, supaya dapat tetap melanjutkan pendidikan meskipun terbentur dengan biaya. Jangan ragu untuk terus mencari informasinya melalui situs resmi universitas-universitas tersebut supaya selalu mendapatkan kabar terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.