beasiswa fully funded S1

Biaya kuliah memang suatu hal yang sangat berat untuk dibayangkan. Hal ini dikarenakan biaya kuliah sangatlah besar. Namun apakah ini menjadi halangan untuk tidak menjajal bangku kuliah? Tentu saja tidak. Saat ini, ada banyak beasiswa fully funded S1 bahkan untuk tujuan perguruan tinggi yang ada di luar negeri.

Menempuh pendidikan khusus di luar negeri bukan perkara mudah jika menyangkut soal biaya. Namun karena ada banyak beasiswa penuh, maka bisa dimanfaatkan untuk calon mahasiswa jenjang S1. Penasaran ada beasiswa apa saja yang bisa dimanfaatkan? Simak beberapa beasiswa penuh ke luar negeri yang ada di bawah ini:

1. Beasiswa Prestasi Talenta

Beasiswa yang pertama ini diluncurkan oleh LPDP dan Kementerian Keuangan. Benefit yang ditawarkan selama jenjang perkuliahan adalah biaya SPP, biaya daftar, biaya skripsi, hingga biaya buku. Bukan itu saja, biaya hidup, transportasi, asuransi, biaya keadaan darurat, hingga visa dan kedatangan juga diberikan.

Dengan adanya bantuan pembiayaan yang lengkap ini, tentunya pihak penerima hanya perlu fokus ke pendidikan. Semua ini bisa didapatkan jika sudah lolos berbagai rangkaian seleksi. Persyaratan juga harus dipenuhi dengan baik agar segala runtutan proses juga bisa diselesaikan tanpa ada halangan berarti.

2. Beasiswa Undergraduate

Rekomendasi beasiswa penuh selanjutnya dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan Pemerintah Jepang khusus untuk jenjang S1. Dengan mengikuti program beasiswa ini, maka mahasiswa akan belajar di Universitas yang ada di Jepang. Karena termasuk beasiswa penuh, maka benefit yang diberikan juga banyak.

Mulai dari biaya kuliah penuh, tunjangan hidup sampai kuliah selesai, biaya visa, hingga tiket pulang pergi. bahkan, biaya sekolah persiapan sebelum berangkat ke Jepang juga akan dipenuhi. Semua rangkaian biaya ini tentunya penting untuk keberlangsungan program. Karena benefitnya banyak, maka akan sangat sayang untuk dilewatkan.

3. Korean Government Scholarship

Beasiswa fully funded S1 yang ketiga diluncurkan oleh Pemerintah Korea Selatan. Untuk rincian beasiswanya, tentu sangatlah lengkap. Ada biaya hidup, biaya pemukiman, tiket pesawat, kursus bahasa, biaya pendidikan, asuransi, biaya penelitian, dan yang lainnya. Semua ini bisa didapat dalam satu program saja.

Perguruan tinggi yang ada di Korea Selatan juga banyak yang bagus. Dengan demikian, program ini bisa dipilih untuk menjadi tujuan belajar dengan beasiswa yang ada. Namun sebelum berangkat akan ada kegiatan belajar bahasa Korea. Hal ini diberikan agar saat menjalani perkuliahan sudah siap dengan bahasa yang dipakai.

4. Mile Boutmy Scholarship

Jika ingin belajar dan kuliah di Prancis, maka program beasiswa ini bisa dijadikan pilihan. Science Po, Institute Ilmu Politik di negara tersebut adalah pihak yang menyelenggarakan program ini. Apabila memutuskan untuk mendaftar ke program ini, maka ada beberapa jenis beasiswa yang bisa dipilih selama program.

Ada empat jenis beasiswa yang dibedakan dari besaran dana hibahnya. Mulai dari 3.600 hingga 13.000 euro. Setiap jenisnya ini tentu memiliki standar tersendiri dengan program pilihan yang berbeda pula. Besaran dananya sendiri akan diberikan setiap tahun dalam jangka waktu tiga tahun selama masa perkuliahan.

5. Chinese Government Scholarship

Cina juga memiliki program beasiswa penuh untuk mahasiswa internasional. Biaya yang akan diberikan meliputi biaya daftar, kuliah, magang, tunjangan hidup, asuransi, biaya perjalanan, hingga biaya laboratorium. Semua ini bisa didapat jika sudah lolos seleksi yang diberikan dengan rangkaian syarat yang lumayan banyak.

Berbagai jenis beasiswa fully funded S1 di atas bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Setiap negara tentunya menerapkan standar kurikulum yang berbeda-beda. Maka dari itu, pastikan untuk memilih yang sesuai dengan keinginan pribadi dan tujuan ke depan. Asal semua dipersiapkan dengan baik, maka kemungkinan diterima akan lebih besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.