Sahabat Belajar Kreatif, Informasi terbaru Terkini. Kompetisi sains nasional merupakan salah satu ajang Kompetisi tahunan yang mana terdiri dari perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia. Salah satu ajang perlombaan sains yang dilombakan dalam ajang ini adalah KSN Astronomi. Bagi orang tua yang ingin memotivasi anaknya agar ikut dalam ajang ini, berikut adalah alasan mengapa ajang ini sangat direkomendasikan.

1. Pesaing Sedikit

Dalam ajang ini, terutama untuk Kompetisi astronomi bisa dibilang memiliki sedikit pesaing. Berbeda jika dibandingkan dengan Kompetisi yang lain seperti misalnya matematika. Di tingkat kabupaten atau provinsi sendiri, putra-putri dari orang tua akan langsung bertemu kandidat terkuat dari tingkat rendah sebelum ke level nasional.

Jika mengikuti Kompetisi astronomi, pesaing-pesaing atau daerah yang memiliki jagoan hampir tidak ada. Hal tersebut tentu membuat ajang ini sangat diikuti oleh banyak siswa-siswi hampir di seluruh Indonesia. Jika putra-putri orang tua dirasa tidak terlalu pintar maka bisa diikutkan ke dalam ajang ini.

2. Cocok Untuk Menambah Wawasan

Mengikuti ajang ini tentu akan menambah wawasan selain dari pelajaran yang dipelajari di sekolah. Bahkan untuk mata pelajaran astronomi sendiri dirasa kurang banyak dipelajari di Indonesia. Hal ini tentu membuat orang tua bisa membekali dengan buku astronomi yang bisa dibeli di berbagai toko buku.

Sahabat Belajar Kreatif, Informasi terbaru Terkini, lanjut ke referensi buku-buku KSN.

Buku Olimpiade SMA Astronomi POSI 2

Zaman sekarang sudah banyak buku astronomi yang sudah berbahasa Indonesia sehingga lebih mudah untuk dipelajari. Para orang tua juga bisa membelikan buku berbahasa Inggris jika dirasa dari buku berbahasa Indonesia dirasa kurang lengkap.

3. Membanggakan Sekolah

Sudah jelas jika mengikuti ajang ini maka akan membanggakan sekolah dan juga keluarga. Mengikuti KSN astronomi justru malah membuat kepercayaan diri putra-putri orang tua meningkat karena sudah bangga mengikuti ajang ini.

Terlebih lagi ketika selesai mengikuti lomba dan menyabet medali. Nama putra-putri orang tua akan dipanggil ketika upacara bendera dan disaksikan oleh seluruh siswa-siswi di sekolahnya. Dari sini bisa ditarik kesimpulan bahwa ajang ini sangat direkomendasikan terutama bagi putra-putri orang tua.

4. Pengalaman Baru

Ajang ini dapat memberikan pengalaman baru bagi putra-putri orang tua. Ketika putra-putri orang tua sudah beranjak dewasa atau sudah memiliki pasangan hidup, tentu akan mengingat masa-masa ketika mengikuti ajang ini.

5. Mendapat Kenalan

Seperti yang sudah disampaikan di atas bahwa yang ikut dalam ajang ini adalah para pelajar yang mewakili provinsi dari seluruh Indonesia. Dari sini putra-putri orang tua akan mendapatkan kenalan baru dari berbagai daerah di Indonesia.

5 Tips Sukses KSN Bahasa Inggris Kamu Tembus Juara

Persiapan KSN Kompetisi Sains Nasional Komputer Yang Penting

Bisa jadi nantinya putra-putri bisa mendapatkan calon pasangan dari ajang ini. Tidak hanya kenalan yang didapatkan, putra-putri orang tua juga akan mendapatkan pesangon dari sekolah bahkan dari pemerintah. Ajang KSN astronomi menjadi ajang yang sangat bergengsi di ajang Kompetisi sains nasional. Pesertanya juga terdiri dari berbagai provinsi di Indonesia. Perlombaan ini sangat direkomendasikan bagi putra-putri orang tua karena dapat membanggakan sekolah sekaligus keluarga. Selain itu, pesaing dari ajang ini bisa dibilang sedikit. Demikian Sahabat Belajar Kreatif, Informasi terbaru Terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.